Liga Indonesia

Jelang Kick-off Liga 2, PT LIB Pastikan Rekomendasi BOPI Sudah Aman

Minggu, 8 Maret 2020 04:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan permasalahan rekomendasi Liga 2 2020 dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tidak ada hambatan. Bahkan BOPI dipastikan mengeluarkan rekomendasi tersebut.

PT LIB memang sudah memastikan tanggal kick-off LIga 2 2020. Yakni akan berlangsung pada Sabtu (14/03/20) dengan mempertemukan Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra di Stadion Batakan sekaligus menjadi laga pembuka.

Dengan melihat waktu kick-off pada 14 Maret, PT LIB setidaknya memiliki waktu sepekan untuk melakukan persiapan. Termasuk persiapan surat rekomendasi dari BOPI akan Liga 2 2020.

Diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri bahwa permasalahan rekomendasi dari BOPI sudah beres. Bahkan ia mengaku surat rekomendasi itu sudah dikeluarkan oleh BOPI.
 
"Rekomendasi dari BOPI pasti turun. Pak Richard Sam Bera (Ketua BOPI) sudah menelepon saya dan tinggal ambi saja," ucap Cucu Soemantri.

Namun saat disinggung permasalahan Kalteng Putra yang sempat menunggak gaji pemain, PT LIB sudah menemui jawaban.

Yakni permasalahan tersebut memang sudah terselesaikan dan tidak mengganggu akan rekomendasi. Sebab seperti diketahui BOPI memang meminta klub Liga 2 tidak memiliki hutang terhadap pemain termasuk penunggakan gaji.