Liga Inggris

Jose Mourinho Lagi-lagi Mengeluh karena Dapat Hasil Minor, Kenapa?

Minggu, 8 Maret 2020 17:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/GettyImages
Tottenham Hotspur ditahan imbang Burnley di ajang Liga Inggris, Minggu (08/03/20). Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Tottenham Hotspur ditahan imbang Burnley di ajang Liga Inggris, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kembali menunjukkan sisi buruknya dengan mengeluhkan kondisi timnya yang harus kehilangan pemain-pemain dengan naluri tajam di lini serang.

Dilansir dari Evening Standard, pelatih asal Portugal ini menyebut timnya telah bermain cukup apik. Tak adanya penyerang murni di tubuh Spurs pun membuat Mourinho memainkan Dele Alli sebagai false nine.

"Kami memainkan sepak bola dinamis dengan Eric Dier dan Giovani Lo Celso dan Lucas Moura di lini tengah. Permainan mereka memberikan sesuatu yang tak kami miliki. Saya pikir kami tampil dominan," ujar Mourinho.

Namun Mourinho tetap saja mengeluh dengan menyebut peluang-peluang dari sektor kedua Tottenham Hotspur akan terasa percuma jika tak ada pemain dengan naluri tajam. Hal ini merujuk pada cederanya beberapa pemain Spurs.

"Kami memiliki umpan silang rendah yang baik. Predator di kotak penalti mungkin akan tersenyum tapi sayangnya kami tak memiliki predator di sana (kotak penalti lawan)," imbuhnya.

Jose Mourinho memang sering kedapatan mengeluhkan skuatnya yang terbilang minim akibat badai cedera, terlebih di sektor penyerangan. Alhasil dalam beberapa laga, Spurs urung mendapat hasil maksimal.

Bahkan hal tersebut terlihat saat Tottenham Hotspur bertandang ke markas Burnley, Minggu (08/03/20), yang laganya berakhir imbang 1-1. Mourinho pun mengeluh dengan kondisi skuatnya itu padahal mereka tengah berusaha meraih posisi 4 besar Liga Inggris.