Liga Indonesia

Kartu Merah Jadi Alasan Pelatih Persipura Gagal Curi Poin dari Borneo FC

Minggu, 8 Maret 2020 04:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo /INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyayangkan terjadinya kartu merah di awal laga sehingga kalah 0-2 dari tuan rumah Borneo FC di Liga 1 2020 pada pekan kedua. Copyright: © Sudjarwo /INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyayangkan terjadinya kartu merah di awal laga sehingga kalah 0-2 dari tuan rumah Borneo FC di Liga 1 2020 pada pekan kedua.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura gagal mencuri poin dari tuan rumah Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2020 pada pekan kedua, Sabtu (7/3/2020) sore WIB.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Persipura Jayapura di bawah asuhan Jacksen F Tiago harus menelan pil pahit karena kalah 0-2 dari Borneo FC.

Pasca pertandingan, Jacksen F Tiago langsung menegaskan kalau anak asuhnya sebenarnya sudah bermain sangat bagus. Tetapi adanya kartu merah pada menit awal babak pertama membuat formasinya menjadi berantakan.

"Pertandingan ini sangat berat bagi kami karena sayang sekali pemain kami terkena hukuman kartu merah lebih awal dan ini sangat mempengaruhi rencana tim," kata Jacksen F Tiago dilansir dari Antara.

Memang dalam laga tersebut, Persipura Jayapura langsung bermain dengan 10 pemain sejak menit kesembilan.

Hal itu terjadi setelah Arthur Cunha melakukan pelanggaran kepada Terens Puhiri yang membuat wasit mengambil keputusan tegas dengan memberikan kartu merah langsung.

Setelah laga tidak imbang, tuan rumah Borneo FC akhirnya mampu membobol gawang Persipura Jayapura lewat gol yang dicetak oleh Javlon Gusenov dan Francisco Torres.

Hasil itu membuat Borneo FC saat ini naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan tiga poin.

Sedangkan Persipura Jayapura berada di urutan kelima klasemen Liga 1 2020 dan hanya kalah selisih gol dari Borneo FC.