Liga Indonesia

Aji Santoso Tetap Waspadai Persipura Meski Kehilangan Pemain Pilarnya

Senin, 9 Maret 2020 20:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyatakan tim nya telah siap untuk melawan Persipura Jayapura di Stadion GBT, Jumat (13/02/20) mendatang. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyatakan tim nya telah siap untuk melawan Persipura Jayapura di Stadion GBT, Jumat (13/02/20) mendatang.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, sebentar lagi bakal menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2020. Pertandingan di Stadion GBT pada Jumat (13/02/20).

Angin segar menjelang pertandingan berhembus dan mengarah ke Persebaya. Pasalnya calon lawan mereka, Mutiara Hitam tengah kehilangan pemain pilarnya.

Pemain itu adalah Arthur Cunha yang harus absen karena kena kartu merah. Hukuman itu diberikan wasit saat Persipura berlaga lawan Borneo FC dan berimbas pada kekalahan 0-2.

Melihat kondisi tim lawan yang kurang baik itu, ternyata ditanggapi lain oleh pelatih Aji Santoso agar selalu mewaspadai setiap calon lawan yang bakal dihadapi.

"Tidak ada dalam pikiran saya setelah mereka kalah terus down. Malah saya harus mewaspadai kebangkitan mereka," kata Aji Santoso usai memimpin latihan sore tadi.

Alasan Aji tetap mewaspadai Persipura Jayapura, lantaran di dalam tim tersebut banyak dihuni pemain-pemain hebat. Ia menegaskan Persipura tetaplah lawan yang kuat.
 
"Kekuatan mereka tidak akan berkurang. Karena mereka dihuni pemain-pemain bagus," tambah pelatih asal Malang itu.

Sementara itu jelang laga nanti, Aji memastikan semua pemainnya siap untuk bermain membela Bajul Ijo. Ia menyebut hanya satu pemain saja yang absen lantaran masih cedera hamstring, yakni Nasir.