Bola Internasional

Bikin Merinding, Ini 3 Pemain dengan Klausa Transfer Tertinggi di Dunia

Senin, 9 Maret 2020 08:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/ GettyImages
Striker klub Liga Spanyol dari Real Madrid, Karim Benzema adalah pemain dengan klausa transfer termahal saat ini. Copyright: © Quality Sport Images/ GettyImages
Striker klub Liga Spanyol dari Real Madrid, Karim Benzema adalah pemain dengan klausa transfer termahal saat ini.

INDOSPORT.COM – Semakin hari nominal transfer yang harus dikeluarkan sebuah klub untuk mendatangkan pemain baru semakin mahal.

Pemberian kontrak tinggi berjangka panjang seakan tiada artinya, karena pasti selalu ada klub yang mampu membayar lebih mahal untuk jasa pemain tersebut.

Satu-satunya jalan keluar untuk membentengi pemain agar tak dibajak oleh klub lain adalah dengan memberikan klausa transfer tinggi yang tak mungkin dapat ditebus oleh klub lain. Dilansir dari Mirror, berikut adalah 3 pemain dengan klausa transfer termahal saat ini.

Luka Modric – Real Madrid (634,9 juta poundsterling atau sekitar 11,7 triliun rupiah)

Berusia 34 tahun tak membuat Real Madrid rela kehilangan salah satu pilar penting di lini tengah mereka. pemain sensasional asal Kroasia ini berada di urutan ketiga dalam daftar pemain dengan klausa transfer termahal.

Modric yang berhasil meraih gelar Ballon d’Or tahun 2018 lalu ini adalah kunci kesuksesan Madrid dalam beberapa musim ke belakang.

Antoine Griezmann – Barcelona (677,2 juta poundsterling atau sekitar 12,5 triliun rupiah)

Peraih Piala Dunia tahun 2018 lalu ini berada di urutan kedua dalam daftar pemain dengan klausa transfer termahal saat ini. Barcelona membentenginya dengan klausa transfer senilai 12,5 triliun rupiah untuk memastikan tidak ada klub yang mampu membajaknya.

Karim Benzema – Real Madrid (846,7 juta poundsterling atau sekitar 15,7 triliun rupiah)

Benzema berada di urutan teratas dalam daftar pemain dengan klausa termahal saat ini. Dibentengi dengan nominal 15,7 triliun rupiah, membuktikan jika penyerang dengan catatan gol terbanyak ke-6 sepanjang masa Madrid ini adalah salah satu sosok penting di Santiago Bernabeu.