Bola Internasional

Disejajarkan dengan Persiapan Piala Dunia 2022, Media Thailand Kagumi Taksi Terbang Jogja

Rabu, 11 Maret 2020 16:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Saat menyoroti persiapan Qatar menggelar Piala Dunia 2022, Media Thailand jutsru malah kagum dengan taksi terbang di Jogja. Copyright: © REUTERS
Saat menyoroti persiapan Qatar menggelar Piala Dunia 2022, Media Thailand jutsru malah kagum dengan taksi terbang di Jogja.

INDOSPORT.COM - Persiapan Qatar dalam menjadi tuan rumah turnamen sepak bola terbesar yakni Piala Dunia 2022 terus mendapatkan sorotan dari banyak media.

Dilansir dari media Thailand, Siam Sport, Qatar saat ini terus mempersiapkan diri dengan memperbaiki transportasi umum supaya tidak mengecewakan para wisatawan yang hadir.

Namun dalam artikelnya, Siam Sport justru sangat terkesan dengan kemajuan transportasi Indonesia yang baru-baru ini viral di media sosial.

Media tersebut kagum dengan adanya taksi terbang yang merupakan karya anak Yogyakarta. Taksi terbang buatan start up asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta bernama Frog Indonesia baru saja menjalani uji coba di Lapangan Udara Gading, Gunungkidul pada Sabtu (7/3/2020) lalu.

"Indonesia terbaru Negara-negara di Asia Tenggara atau ASEAN telah menjadi lebih maju dalam mengembangkan sistem transportasi di negara ini. 

"Yang memulai tes transportasi melalui sistem taksi listrik Di kota Yogyakarta Untuk melihat sistem yang perlu ditingkatkan lebih lanjut sebelum ditayangkan," tulis Siam Sport.

Taksi terbang tersebut tercatat mampu membawa maksimal dua orang penumpang di dalamnya.

Namun saat melakukan uji coba perdana, taksi terbang karya anak bangsa ini baru bisa terbang beberapa sentimeter dari permukaan tanah.

Meski begitu, para teknisi mengaku masih akan bekerja keras dalam memperbaiki taksi terbang tersebut supaya bisa benar-benar terbang dengan sempurna.