Liga Spanyol

Jadi Korban Hoax Virus Corona, Real Sociedad 'Serang' Media Spanyol

Jumat, 13 Maret 2020 11:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Aitor Alcalde
Klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad menegur salah satu media Spanyol yang telah memberitakan salah satu pemainnya positif virus Corona. Copyright: © Getty Images/Aitor Alcalde
Klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad menegur salah satu media Spanyol yang telah memberitakan salah satu pemainnya positif virus Corona.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad, menyerang sebuah media olahraga di negaranya karena mengabarkan berita hoax tentang pemainnya yang positif virus Corona.

Ditengah merebakknya isu virus corona yang membuat cemas masyarakat global, Real Sociedad dihadapkan dengan masalah tak sedap dengan media olahraga di Spanyol.

Media tersebut, Marca, baru-baru ini mengklaim bahwa dua pemain Real Sociedad dari tim wanita melakukan tes dan hasilnya positif virus Corona.

Hal ini membuat Real Sociedad sempat berang. Pasalnya, sejauh ini klub belum menemukan kasus positif Corona baik dari tim wanita maupun tim pria.

“Pada saat ini tidak ada pemain dari tim kami yang telah mengikuti tes Covid-19 dan, oleh karena itu, tidak ada hasil positif,” tulis Real Sociedad melalui akun Twitter.

“Kami meminta kehati-hatian dan ketelitian informatif yang dibutuhkan oleh situasi ini. Terima kasih.

© Twitter @RealSociedad
Klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad, menegur salah satu media yang memberitakan pemain mereka kena virus Corona. Copyright: Twitter @RealSociedadKlub LaLiga Spanyol, Real Sociedad, menegur salah satu media yang memberitakan pemain mereka kena virus Corona.

Pernyataan Real Sociedad itu muncul bersamaan dengan berita bahwa LaLiga Spanyol memutuskan menangguhkan semua kompetisi sepak boal di Spanyol selama dua pekan.

Awalnya, pemerintah menyarankan untuk memainkan kompetisi LaLiga secara tertutup alias tanpa penonton, namun sejumlah organisasi sepak bola termasuk serikat pemain AFE Spanyol memilih menunda.

Sejauh ini sebanyak 27 pekan pertandingan sudah dimainkan di kasta tertinggi Liga Spanyol, LaLiga Santander. Artinya, divisi tersebut tinggal menyisakan 11 pekan untuk dimainkan.

Real Sociedad sendiri saat ini menduduki posisi keempat dengan 46 poin di klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini. Mereka terpaut 12 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.