Liga Indonesia

Pernah Perkuat Arema FC, Kiper PSIS Bocorkan Kelebihan Mantan Klubnya

Sabtu, 14 Maret 2020 12:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2020 terasa istimewa bagi kiper Joko Ribowo. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2020 terasa istimewa bagi kiper Joko Ribowo.

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2020 terasa istimewa bagi Joko Ribowo. Kedua tim dijadwalkan berjumpa di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/20).

Joko Ribowo yang saat ini memperkuat PSIS pernah berseragam Arema FC di putaran pertama Liga 1 2018. Dia pun mengaku tahu kelebihan serta kekurangan mantan klubnya dan siap mengantisipasi andaikan diberikan kepercayaan oleh pelatih Dragan Djukanovic untuk merumput.

“Arema FC memiliki beberapa kelebihan, salah satunya serangan dari sisi kiri yang dibangun bek sayap Johan Alfarizie. Jangan beri dia ruang untuk melakukan umpan-umpan silang ke kotak penalti,” tutur Joko Ribowo kepada awak media.

“Kami sudah siapkan langkah antisipasi dengan mempelajari permainan mereka. Selain Alfarizi, Arema FC juga memiliki pemain-pemain bagus di setiap posisi,” imbuh pemain yang kini mengenakan nomor punggung 23 tersebut.

Tak hanya Joko Ribowo, seluruh komponen PSIS Semarang dalam persiapan pertandingan melawan Arema FC telah menyiapkan langkah-langkah jitu.

Dragan Djukanovic selaku juru taktik PSIS bahkan memastikan telah mempelajari permainan pasukan Mario Gomez dalam dua laga terakhir saat bertanding melawan Tira-Persikabo dan Persib Bandung.

Senada dengan Joko Ribowo, Djukanovic juga menyebut Arema FC banyak diperkuat pemain-pemain berkualitas di kompetisi Liga 1 2020, baik lokal maupun asing.