Liga Italia

Serie A Italia Wacanakan Format Play-off, Ini Reaksi Para Klub Peserta

Sabtu, 14 Maret 2020 09:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Hellas1903.it
Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A wacanakan format play-off karena virus Corona. Tapi, para klub peserta menolaknya. Copyright: © Hellas1903.it
Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A wacanakan format play-off karena virus Corona. Tapi, para klub peserta menolaknya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A wacanakan format play-off karena virus Corona. Tapi, para klub peserta menolaknya.

Federsi Sepak Bola Italia (FIGC) berencana untuk melakukan perubahan format kompetisi Serie A Italia musim 2019/20. Hal ini dilakukan karena pandemi Corona.

Nah, salah satu wacana yang diajukan oleh FIGC, yakni perubahan penentuan juara Serie A Italia 2019/2020 bakal ditentukan lewat jalur play-off.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden FIGC, Gabriele Gravina. Langkah ini sendiri diambil agar Serie A Italia tetap memegang nilai sportivitas dan 

"Saya sendiri melontarkan gagasan untuk play-off dan play-out, dengan tujuan untuk tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai dari sebuah kompetisi olahraga."

“Play-off itu sendiri akan melibatkan empat tim teratas untuk berebut scudetto dan empat tim terbawah untuk play-out degradasi," lanjutnya.

Dilansir dari Football Italia, ternyata perubahan format yang diwacanakan oleh FIGC tersebut tak disetujui oleh para klub peserta Serie A Italia.

Sementara itu, saat ini lima liga top di Eropa sendiri juga sudah menunda semua jadwal pertandingan akibat pandemi Corona yang sangat cepat menyebar.

1