Liga Spanyol

SIM Kedaluwarsa, Bintang Real Madrid Didenda Rp1,7 Miliar

Minggu, 15 Maret 2020 20:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Marcelo, dikabarkan baru saja didenda 105 ribu euro (1,7 miliar rupiah) setelah diketahui menyetir tanpa SIM yang masih berlaku. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Marcelo, dikabarkan baru saja didenda 105 ribu euro (1,7 miliar rupiah) setelah diketahui menyetir tanpa SIM yang masih berlaku.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid asal Brasil, Marcelo, dikabarkan baru saja didenda 105 ribu euro atau sekitar Rp1,7 setelah diketahui menyetir tanpa Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku.

Dilansir dari Marca, hal tersebut diketahui setelah dirinya ditilang oleh polisi karena kedapatan mengendarai mobil dengan kecepatan di atas 134 km/j.

Kecepatan itu melebihi batas yang telah ditentukan oleh Kepolisian Spanyol. Kejadian tersebut dilaporkan terjadi di daerah Valdedebas, Spanyol.

Akibat kejadian tersebut, hasil persidangan menyatakan Marcelo diharuskan membayar denda sebesar 105 ribu euro (Rp1,7 miliar) dengan ketentuan dirinya akan membayar 350 euro per hari selama 10 bulan ke depan.

Bek kiri andalan Los Blancos tersebut bukan satu-satunya pemain Real Madrid yang pernah melanggar hukum. Sebelum Marcelo, tercatat Karim Benzema dan James Rodriguez pernah ditilang karena masalah berkendara.

Musim ini tampaknya bukan musim yang mudah bagi Marcelo. Selain baru saja ditilang akibat melebihi batas kecepatan, dirinya juga sudah mulai tersingkir pelan-pelan dari skuat utama Real Madrid.

Baru berusia 31 tahun, Marcelo tercatat hanya membela Real Madrid sebanyak 19 kali sepanjang musim ini, jumlah penampilan yang sangat sedikit jika dibandingkan 34 kali penampilannya pada musim 2018-2019 lalu.

Membela Real Madrid sejak tahun 2007, dirinya adalah salah satu pemain kunci di Santiago Bernabeu. Tampil kurang lebih sebanyak 505 kali, Marcelo berhasil mengantarkan Los Blancos menjuarai LaLiga Spanyol 4 kali, Copa del Rey 2 kali, dan Liga Champions 4 kali.