Liga Indonesia

Meski Diliburkan, Penjaga Gawang Persija Tetap Jaga Kondisi di Balik Ancaman Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 17:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar. Copyright: © Media Persija
Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar.

INDOSPORT.COM - Penyebaran virus corona di Indonesia semakin mewabah. Demi menekan penyebaran ini, pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk melaksanakan seluruh kegiatan di rumah.

Hal ini pun dilakukan PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi yang menghentikan sementara kegiatan sepak bola Indonesia.

Dengan dihentikan sementara kegiatan sepak bola Indonesia, Persija Jakarta meliburkan skuat mereka. Seluruh pemain Macan Kemayoran diminta membatasi kegiatan di luar rumah demi menjaga dari penyebaran virus Corona.

Namun meski diliburkan dan menjaga diri, seluruh pemain Persija tetap diwajibkan menjaga kebugaran. Penjaga gawang Persija Jakarta, Shahar Ginanjar pun mengaku tetap berlatih meski berada di rumah.

“Latihan sendiri itu penting bagi saya karena mau bagaimana pun, kondisi badan pasti akan turun karena tidak ada latihan bersama tim. Biasanya saya berlatih kardio,” ungkap Shahar, dikutip laman resmi klub.

Selain berlatih sendiri, penjaga gawang asal Purwakarta ini juga menjaga pola makan. Dia mengutamakan mengonsumsi buah dan sayur dan tak lupa menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan.

“Makan protein yang baik serta sayur, dan buah. Hindari tempat keramaian, dan selalu cuci tangan setiap bersentuhan dengan orang lain,” papar Shahar soal tips dirinya agar tercegah dari COVID-19, atau virus corona.