Liga Indonesia

Jaga Kondusivitas Tim, 3 Personel Kesuksesan Persik Undur Diri

Jumat, 20 Maret 2020 14:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persik Kediri
Ekspresi striker Persik Kediri, Nikola Asceric, dalam pertandingan Liga 1 2020 kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/3/20). Copyright: © Media Persik Kediri
Ekspresi striker Persik Kediri, Nikola Asceric, dalam pertandingan Liga 1 2020 kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/3/20).

INDOSPORT.COM - Tiga personel manajemen di balik kesuksesan Persik Kediri kembali menembus Liga 1, kompak mengundurkan diri sebagai upaya untuk menjaga kondusivitas tim di tengah seretnya prestasi.

Sebelumnya, Persik sudah dipamiti oleh Benny Kurniawan, yang menjabat sebagai manajer tim dalam dua tahun terakhir pada Rabu (18/03/20) kemarin. Langkah itu pun diikuti dua koleganya di jajaran manajemen tim Macan Putih.

"Mulai hari ini, saya bukan lagi menjadi Media Officer dari tim Persik Kediri," bilang Candra Adi Surya atau yang akrab disapa CAS melalui rilis resmi ke awak media pada Jumat, (20/03/20).

Sebelum CAS mundur, satu koleganya juga sudah mengikuti sang manajer. Dia adalah Hendra Setyawan Wirayuda, yang berperan sebagai asisten manajer dan sempat menjabat Media Officer kala tim Macan Putih terdegradasi dari Liga 2 musim 2017 lalu.

"Pertimbangannya untuk menjaga kondusivitas tim. Meski sebenarnya ada alasan khusus yang tidak bisa saya sebutkan," sambung CAS melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

Sebagai informasi, ketiganya merupakan personel di sektor manajemen yang berada di balik kesuksesan Persik kembali menembus Liga 1. Ketiganya sudah berjuang secara bersama sejak Persik melakoni "babat alas" di Liga 3 musim 2018 hingga Liga 2 tahun 2019 lalu.

Namun, mundurnya tiga personel itu berada pada momen yang sama. Yaitu ketika Persik tengah mengalami prestasi yang seret imbas dari belum menang dari tiga pekan awal kompetisi Liga 1.