Bola Internasional

Mengalami Perdebatan Berhari-hari, Liga Sepak Bola Argentina Resmi Ditunda

Sabtu, 21 Maret 2020 00:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Mengalami Perdebatan Berhari-hari, Sepak Bola Argentina Resmi Ditunda Copyright: © INDOSPORT
Mengalami Perdebatan Berhari-hari, Sepak Bola Argentina Resmi Ditunda

INDOSPORT.COM - Liga Super Argentina akhirnya resmi ditangguhkan untuk sementara waktu setelah mengalami perdebatan berhari-hari terkait penyebaran wabah virus corona. .

Sepak bola Argentina ditangguhkan karena adanya penyebaran wabah virus corona yang semakin masif. Penundaan tersebut mendapat desakan dari pemerintah Argentina, melalui surat dari Menteri Pariwisata dan Olahraga, Matias Lammens.

Surat-surat itu dikirim ke Presiden AFA, Claudio Tapia, dan Presiden Superliga, Macelo Tinelli, yang baru-baru ini menggantikan Mariano Alizondo karena mengundurkan diri.

Dalam dua surat yang dikirim ke masing-masing kepala organisasi, Matias Lammens meminta Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan Superliga (liga papan atas Argentina) untuk menunda semua kategori pertandingan sepak bola di Argentina, seraya menyarankan semua klub sepak bola untuk membatalkan sesi latihan.

“Berdasarkan situasi pengentahuan publik dalam kerangka langkah-langkah baru yang diadopsi pemerintah nasional Argentina mengenai virus corona, kami berharap agar AFA menunda pertandingan dari semua kategori yang dijadwalkan untuk entitas yang Anda pimpin hingga 31 Maret 2020,” tulisnya dalam surat tersebut.

Beberapa menit berselang, akun Twitter resmi Superliga mengumumkan mengenai penundaan Copa de Superliga.

Keputusan ini diambil dikarenakan hingga saat ini Argentina memiliki 65 kasus COVID 19 yang terkonfirmasi dan telah mencatat ada dua orang yang meninggal.

Sebelumnya memang Superliga terus bergulir sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Merespon hal ini, klub sepak bola River Plate bahkan menolak untuk bertanding melawan Atletico Tucuman pada pekan lalu.