Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Batalnya FIFA Kunjungi Indonesia

Senin, 23 Maret 2020 16:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© goal.com
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kembali membatalkan kunjungan ke Indonesia karena penyebaran virus corona yang terus berlanjut di beberapa belahan dunia. Copyright: © goal.com
Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kembali membatalkan kunjungan ke Indonesia karena penyebaran virus corona yang terus berlanjut di beberapa belahan dunia.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kembali batal melakukan kunjungan ke Indonesia untuk meninjau beberapa stadion Piala Dunia U-20 2021.

Kabar batalnya FIFA ke Indonesia itu dijelaskan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Sabtu (21/3/20) lalu.

"Bisa saya pastikan FIFA batal datang ke Indonesia untuk melakukan finalisasi venue. Mereka gagal datang kerena melihat situasi yang seperti ini," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Gagalnya FIFA untuk berkunjung ke Indonesia kemudian langsung mendapatkan sorotan serius dari media asing, zing.vn.

"Ini adalah kedua kalinya FIFA membatalkan perjalanan ke negara tuan rumah Piala Dunia U20 2021. Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia harus membatalkan perjalanan pada 10 Maret karena alasan yang sama," tulis Zing.vn.

Batalnya FIFA datang ke Indonesia tentu karena ketakutan akan adanya virus corona yang saat ini terus menyebar di tanah air.

Update terbaru pada Senin (23/3/2020), sudah ada 514 kasus virus corona di Indonesia dengan jumlah kematian mencapai 48 orang.

Adanya wabah virus corona juga mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong dalam menjalani TC tahap ketiga.

Timnas Indonesia U-19 diharapkan mampu meraih hasil terbaik di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.