Liga Indonesia

Ada Kemajuan Soal Taktik, Winger Belia PSS Bocorkan Kondisi Terkini Timnya

Selasa, 24 Maret 2020 16:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI telah menghentikan sementara kompetisi Liga 1 dan 2 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dampak pandemi virus Corona membuat federasi mengambil kebijakan darurat.

Winger muda PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, membocorkan kondisi timnya sebelum kompetisi distop untuk sementara. Menurutnya, secara permainan mereka sudah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

"Saya merasakan sejak melawan PSM Makassar dan Tira-Persikabo. Partai menghadapi Persib Bandung sudah mulai kelihatan progres dari permainan yang diinginkan coach Dejan Antonic," kata Mila kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (24/3/20).

Seperti diketahui, PSS Sleman memang baru meraih satu poin di tiga laga awal hasil bermain imbang kontra Tira-Persikabo. Selebihnya, mereka kalah dari PSM dan Persib.

Meski kalah di laga terakhir, Mila tak menampik ada peningkatan dalam aspek pola dan taktik yang dijalankan pelatih Dejan Antonic. Terbukti, PSS sempat unggul lebih dulu lewat Aaron Evans sebelum akhirnya kubu tuan rumah memukul balik.

"Kami terus belajar dan berusaha meningkatkan kualitas permainan seperti keinginan pelatih. Saya yakin kemenangan akan segera kami dapat jika kompetisi kembali bergulir nanti," tegas Irkham Zahrul Mila.

PSS Sleman diketahui masih meliburkan aktivitas latihan hingga akhir Maret. Namun, jadwal itu bisa saja diperpanjang melihat perkembangan terbaru terkait pandemi virus Corona, terutama di wilayah Yogyakarta.