Liga Inggris

Masa Isolasi Sudah Habis, Pemain Arsenal Tetap Tidak Diperbolehkan Latihan

Rabu, 25 Maret 2020 19:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Morton/Getty Images
Masa Isolasi Sudah Habis, Pemain Arsenal Tetap Tidak Diperbolehkan Latihan Copyright: © Alex Morton/Getty Images
Masa Isolasi Sudah Habis, Pemain Arsenal Tetap Tidak Diperbolehkan Latihan

INDOSPORT.COM - Arsenal secara resmi telah menyampaikan bahwa seluruh pemain mereka yang harusnya melanjutkan latihan pada hari Selasa, (24/03/2020) untuk tetap di rumah meski masa isolasi sudah berakhir.

Sebelumnya para pemain Arsenal diwajibkan untuk isolasi diri di rumah semenjak sang manajer, Mikel Arteta, dinyatakan positif terkena virus corona.

Di sisi lain, Liga Premier Inggris pun juga ditangguhkan untuk musim ini sampai paling lambat 30 April 2020 mendatang. Hal ini pun membuat Arsenal merasa tidak pantas jika para pemainnya harus kembali berlatih di masa genting seperti sekarang ini.

“Sebagai akibat dari situasi ini, tidak pantas dan tidak bertanggung jawab untuk meminta pemain kembali berlatih,” tulis Arsenal melalui situs resmi miliknya.

“Karena itu, semua tim utama pria, wanita, dan pemain akademi semua diwajibkan tetap di rumah,” lanjutnya.

Arsenal juga mengonfirmasikan bahwa mereka akan terus membayar gaji para pekerja harian mereka selama Liga Inggris ditangguhkan hingga 30 April mendatang.

“Ini adalah masa yang menantang bagi semua orang, khususnya para pekerja lepas kami. Gerakan ini dimaksudkan untuk meringankan ketidakpastian keuangan mereka,” tambahnya.

Peraturan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan musim Liga Inggris 2019/2020 akan berakhir pada 1 Juni 2020. Tetapi FA, Liga Premier, EFL dan asosiasi sepak bola Wanita, bersama asosiasi pemain dan manajer telah sepakat untuk memperpanjang tanggal berakhirnya musim 2019/2020 ini.