Liga Indonesia

Ulang Tahun ke-19, Pentolan Panser Biru Harapkan 2 Hal untuk PSIS dan Indonesia

Rabu, 25 Maret 2020 19:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ketua Panser Biru, Kepareng. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ketua Panser Biru, Kepareng.

INDOSPORT.COM - Tepat 25 Maret 2020, salah satu kelompok suporter pendukung PSIS Semarang, yakni Panser Biru, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-19.

Dalam ulang tahun Panser Biru yang ke-19, Kepareng selaku ketua umum Panser Biru memiliki dua harapan tersendiri. Pertama tentu saja tetap kompak dalam mendukung PSIS dalam waktu-waktu mendatang. 

Selain itu, pria yang akrab disapa Wareng ini juga berharap pandemi virus corona cepat usai sehingga organisasi bisa kembali menjalankan aktivitas secara normal.

“Harapan yang pertama pasti soal kekompakan Panser Biru, semoga kami semakin kompak dalam mendukung PSIS dan PSIS sendiri semakin jaya,” tutur Wareng kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/3/20).

“Terus harapan yang lain yakni virus Corona segera teratasi supaya Panser Biru bisa kembali beraktivitas dengan normal dalam mendukung PSIS Semarang,” imbuh Wareng.

Virus Corona yang melanda di Indonesia seperti sekarang ini memang berdampak pada aktivitas suporter, bukan cuma PSIS, melainkan semua klub di Tanah Air.

Selain tidak bisa mendukung timnya dalam pertandingan karena Liga 1 2020 ditunda, organisasi suporter yang memiliki toko seperti Panser Biru juga terhambat aktivitas penjualannya. Pembeli berkurang karena masyarakat tidak diperbolehkan keluar rumah.

Tahun lalu saat berulang tahun ke-18, Panser Biru merayakannya dengan mengadakan pengajian bersama ulama kharismatik, Emha Ainun Najib, di Halaman Parkir Wonderia. Turut hadir para anggota Panser Biru, serta manajemen dan beberapa pemain PSIS Semarang.

Pada 2020, DPP Panser Biru sebenarnya merencanakan lomba futsal antar Korwil sebagai perayaan ulang tahun. Namun, rencana itu batal karena paparan virus Corona yang melanda Indonesia.