Asnawi Tutup Lelang Jersey, Segini Total Penjualannya Demi Perangi Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 23:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, telah menutup lelang jersey untuk perangi virus corona pada Sabtu (28/3/2020).

Asnawi Mangkualam Bahar diketahui melelang tiga jersey kebanggaannya di Timnas Indonesia dan PSM Makassar demi membantu membeli peralatan medis dan sembako.

Dilansir dari story Instagram Asnawi Mangkualam Bahar, ia menuliskan kalau total dana yang dikumpulkan dari lelang jersey tersebut mencapai 18 juta rupiah.

Asnawi mengaku kalau uang tersebut akan langsung di donasikan demi membantu memutus rantai penyebaran virus corona.

"Total keseluruhan hasil lelang sebesar 18 juta rupiah, sepenuhnya akan di donasikan untuk keperluan tenaga medis, masker, sanitizer, sembako dll,"

"Dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi untuk membantu melawan virus covid-19," tulis Asnawi.

Dalam story Instagram Asnawi juga memperlihatkan kalau agen pemain bernama Muly Munial telah memenangkan lelang jersey away Timnas Indonesia saat berlaga di SEA Games 2019 lalu melawan Vietnam.

"Alhamdulilah, terimakasih pemain pemain idola," tulis Muly Munial.

Belum diketahui berapa harga jual masing-masing jersey yang totalnya mencapai 18 juta rupiah tersebut.

Tetapi yang jelas tindakan Asnawi Mangkualam Bahar patut untuk diacungi jempol. Di Indonesia sendiri kasus virus corona sudah semakin parah.

Update terbaru pada Sabtu (28/3/2020) malam, pemerintah Indonesia mencatat ada 1155 kasus virus corona dengan jumlah meninggal 102 orang dan 59 dinyatakan sembuh.