Liga Indonesia

Liga 1 2020 Dihentikan, Pemain Brasil Rindu Atmosfer Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 28 Maret 2020 20:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa merasa rindu dengan atmosfer sepak bola Indonesia usai Liga 1 2020 resmi diberhentikan oleh PSSI akibat pandemi virus Corona. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa merasa rindu dengan atmosfer sepak bola Indonesia usai Liga 1 2020 resmi diberhentikan oleh PSSI akibat pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM – Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa merasa rindu dengan atmosfer sepak bola Indonesia usai Liga 1 2020 resmi diberhentikan oleh PSSI akibat pandemi virus Corona.

Menurut pemain asal Brasil ini, atmosfer sepak bola Indonesia cukup luar biasa sehingga sangat wajar apabila ia merindukan hal tersebut. Apalagi Wallace Costa bermain untuk PSIS yang notabene memiliki basis fans yang cukup besar sehingga sering memenuhi stadion tempat Laskar Mahesa Jenar bertanding.

“Saya saat ini rindu sekali dengan atmosfer pertandingan PSIS. Bahkan tak hanya pertandingan, atmosfer latihan dengan ditonton suporter juga sangat saya rindukan,” ujar Wallace, Sabtu (28/03/20).

Mantan pemain Persela Lamongan ini lantas berdoa supaya kondisi di Indonesia lekas membaik dan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 kembali digelar.

“Intinya saya rindu sekali dengan atmosfer sepak bola di sini. Semoga situasi lekas membaik dan Liga 1 2020 kembali digelar supaya bisa menghibur pecinta sepak bola Indonesia dan khususnya pecinta PSIS,” papar Wallace.

Apabila situasi di Indonesia terus membaik, Liga 1 2020 akan kembali digelar pada Bulan Juli 2020 mendatang. Namun, hal ini juga harus melihat keputusan Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Seluruh elemen sepak bola Tanah Air tentunya berharap virus Corona segera bisa teratasi dan masa tanggap darurat bencana Corona tidak diperpanjang sehingga Liga 1 2020 kembali bisa berjalan dan menghibur seluruh pecinta sepak bola Indonesia.