Liga Indonesia

Membayangkan Duet Bagus Kahfi-Jim Croque di Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 28 Maret 2020 16:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Galang/INDOSPORT
Penyerang muda klub Liga Belanda, Jim Croque mengaku siap membela Timnas Indonesia U-19, dan bagaimana jika ia menjadi teman duet Bagus Kahfi? Copyright: © Galang/INDOSPORT
Penyerang muda klub Liga Belanda, Jim Croque mengaku siap membela Timnas Indonesia U-19, dan bagaimana jika ia menjadi teman duet Bagus Kahfi?

INDOSPORT.COM – Penyerang muda klub Liga Belanda, Jim Croque mengaku siap membela Timnas Indonesia U-19. Bagaimana jika ia menjadi teman duet Bagus Kahfi?

Jim Croque sendiri merupakan pemain berdarah Jawa yang masih bermain dengan klub amatir Belanda, yakni BFC Youth. Namun pada musim depan ia sudah mendapatkan kontrak profesional bersama klub Eredivisie, Vitesse Arnhem.

Menariknya, Jim Croque justru bangga memiliki darah Jawa yang mengalir dalam tubuhnya. Itu terbukti ketika bio akun Instagramnya, yang tertera identitasnya sebagai orang pemilik darah Jawa.

Pengakuan Jim Croque sejalan dengan data yang dirilis Transfermarkt. Bagian status kewarganegaraan Jim Croque dituliskan dengan dua bendera, yakni Belanda dan Indonesia.

Saat dihubungi oleh redaksi INDOSPORT, Jim Croque pun mengaku akan menerima tawaran untuk bermain di Timnas Indonesia U-19.

"Jika dipanggil (Timnas Indonesia), saya pikir saya akan menerimanya," ujar Jim Croque kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Namun saat ini Jim Croque masih terkendala masalah administrasi. Ia belum memiliki paspor Indonesia, sehingga sulit rasanya membela Skuat Garuda.

"Tapi saya butuh paspor Indonesia untuk mendapatkan kesempatan itu, sekarang saya belum mempunyai paspornya," tambah Jim Croque.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-19 memiliki banyak opsi di lini serang mereka. Terlebih saat ini Bagus Kahfi masih dibekap cedera, akibat berbenturan dengan pemain Reading U-18.

© https://www.instagram.com/bfcbussum/
Jim Croque, pemain keturunan Indonesia Copyright: https://www.instagram.com/bfcbussum/Jim Croque, pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub amatir Belanda.

Ketidakhadiran Bagus Kahfi itu pun bisa dimanfaatkan baik bagi pelatih Timnas Indonesia U-19 untuk menakar kualitas penyerang muda kelas Eropa.

Ketika Bagus Kahfi sudah pulih, maka bayangkan bagaimana jadinya lini serang Timnas Indonesia U-19 yang diisi striker lokal haus gol dan penyerang berpengalaman di Eropa.

Seperti yang diketahui, Bagus Kahfi merupakan mesin gol Garuda Select di Inggris dengan torehan 16 gol, di mana ia selalu mencetak gol dalam beberapa laga beruntun.

Pada Piala AFF U-16 2018 lalu, penyerang muda milik Barito Putera ini pun juga menyandang status top skor dengan koleksi 13 gol.

Penampilan ganasnya di depan gawang lawan membuat Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar tidak akan menempatkan pemain lain di lini serangnya.

Sementara itu, Jim Croque bisa menemani Bagus Kahfi di lini depan Garuda Muda. Mengingat, pemain berusia 15 tahun tersebut bisa dimainkan sebagai winger.

Jim Croque sendiri mengaku bahwa permainannya di depan gawang lawan mirip dengan yang ditampilkan Robert Lewandowski. Ia dengan percaya diri mengatakan bahwa tipe permainannya nanti akan lebih gesit dari Lewandowski.

"Saya tipe pemain seperti Lewandwoski, tapi dengan versi lebih cepat. Lewandowski adalah idola saya," ujar Croque kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Jika kualitasnya benar-benar menyerupai Lewandowski, maka dapat duet Bagus Kahfi-Jim Croque di Timnas Indonesia U-19 akan sangat menakutkan bagi seluruh lawannya. Patut dinantikan.

1