Liga Indonesia

Pencegahan Virus Corona, Manajemen PSG Persilahkan Pemainnya Pulang

Sabtu, 28 Maret 2020 20:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Putra Sinar Giri
Pelatih klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) asal Gresik, I Putu Gede (kiri) bersama skuatnya. Copyright: © Official Putra Sinar Giri
Pelatih klub Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG) asal Gresik, I Putu Gede (kiri) bersama skuatnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Kabupaten Gresik, Putra Sinar Giri (PSG) resmi meliburkan pemainnya karena adanya pandemi virus Corona. Manajemen pun mempersilahkan pemainnya untuk pulang sementara waktu.

Izin ini disampaikan langsung oleh manajer klub PSG, Aziz Riduwanto. Ia memperbolehkan agar para pemain segera meninggalkan mess untuk langkah antisipasi.

"Yang dari manajemen mempersilahkan pemain untuk meninggalkan mess," katanya pada Sabtu, (28/03/20).

Tapi untuk pemain yang berdomisili jauh dari Gresik, manajemen memberikan waktu sehari lebih lama ketimbang pemain yang lain. 

"Tiketnya kami pesankan sehari setelahnya," ungkap Aziz.

Libur yang dilakukan PSG ini untuk mengikuti instruksi yang dilakukan pemerintah, yakni sebagai salah satu cara pencegahan agar terhindar dari virus penyakit berbahaya tersebut.

"Kami menyikapi surat edaran dari Kapolri, Gubernur Jatim dan Asprov Jatim. Intinya semua menghendaki jangan ada kegiatan yang melibatkan banyak orang," bebernya.

"Termasuk klub ini, jadi kami tiadakan juga untuk sementara waktu," sambungnya. 

PSG dalam kompetisi Liga 2, belum bertanding sama sekali padahal mereka ketika itu sudah ada di Papua untuk menjalani laga perdana.

Tapi virus Corona yang semakin meluas, memutuskan kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 ditunda. Keputusan terbaru, PSSI telah menambah masa tunda kompetisi itu sampai akhir Mei 2020.