Liga Inggris

Dampak Virus Corona, Wonderkid Liga Inggris Jalani Karantina Mandiri di Indonesia

Minggu, 29 Maret 2020 11:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Charlotte Tattersall/Getty Images
Wonderkid Liga Inggris, Jack Brown, jalani karantina mandiri di Indonesia Copyright: © Charlotte Tattersall/Getty Images
Wonderkid Liga Inggris, Jack Brown, jalani karantina mandiri di Indonesia

INDOSPORT.COM - Dampak mewabahnya virus Corona di benua Eropa, membuat Jack Brown salah satu wonderkid Liga Inggris kelahiran Jakarta ini menjalani karantina mandiri di Indonesia.

Benua Eropa sendiri belakangan juga mulai ramai dengan masuknya virus Corona, bahkan beberapa pertandingan di Liga Italia dan juga Inggris sempat tertunda demi mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 ini. 

Dampak lebih luasnya lagi, sejumlah kompetisi antar negara Eropa dikabarkan ikut dihentikan dan salah satunya Euro 2020 yang mulai bergulir 12 Juni mendatang.

Khusus Liga Inggris, kompetisi paling panas di dataran benua biru tersebut dipastikan bakal mendapat perpanjangan masa penangguhan, dari yang sebelumnya 3 April kini menjadi 30 April 2020.

Dengan liburnya kompetisi, wonderkid Indonesia yang berkarier di Liga Inggris, Jack Brown memutuskan pulang ke Tanah Air dan berkumpul bersama keluarganya di Indonesia.

Pasca tiba di Indonesia, pemain Lincoln FC tersebut melakukan karantina mandiri di rumah bersama sang kakak George Brown agar terhindar dari penularan wabah virus Corona.

"Iya mereka (Jack dan George Brown) harus pulang. Sekolah dan kuliah selesai," ucap Indah Brown selaku ibunda Jack dan George kepada INDOSPORT.com.

"Anak-anak khawatir ya tentang virus ini. Makanya mereka self quarantine dan konsumsi multivitamin, tetap olahraga, pake masker kalau keluar, banyak-banyak cuci tangan atau bawa hand sanitizer di kantong mereka," tambah Indah.

Jack Brown sendiri merupakan salah satu pemain kelahiran Jakarta yang cukup gemilang di Liga Inggris, gelandang berusia 18 tahun tersebut kerap kali mendapat kesempatan untuk tampil bersama tim senior musim ini.

Bahkan beberapa waktu lalu sebelum pulang ke Indonesia, dirinya sukses menghantarkan Lincoln City U-18 menaklukan Manchester City U-18 dengan skor tipis 1-0.