Bola Internasional

Mario Gotze Disarankan Untuk Hijrah ke Liga Inggris

Minggu, 29 Maret 2020 21:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Jerman, Mario Gotze disarankan untuk hengkang ke Liga Inggris dan bergabung bersama Everton atau west Ham United.

Dilansir dari Mirror, saran tersebut datang dari kompatriot Gotze, Michael Rummenigge. Legenda Bayern Munchen tersebut menyatakan jika bintang Borussia Dortmund yang juga pernah membela Bayern itu saat ini bisa dibilang sudah bukan pemain terbaik lagi.

Rummenige yang pernah menjuarai Bundesliga Jerman bersama Bayern tersebut mengatakan juga kalau Gotze adalah calon bintang papan atas yang saat ini bisa dibilang gagal memenuhi talenta dan potensi luar biasa yang dimiliki oleh dirinya.

Tampil impresif bersama Dortmund, Gotze kemudian dibajak oleh Bayern. Kepindahan yang sampai sekarang disesalinya tersebut gagal dan membuatnya tenggelam di inkonsistensi penampilan dan masalah kebugaran yang tak kunjung selesai.

Saat ini, di mana kontraknya akan habis pada musim panas mendatang Gotze disarankan oleh Rummenigge untuk hengknag ke klub papan tengah Liga Inggris atau klub papan tengah Serie A Italia.

Karena baginya saat ini, di situlah Gotze cocok bermain. Dirinya bukan lagi bintang papan atas yang mampu menjaga konsistensinya untuk selalu tampil penuh performa.

Gotze adalah penyelamat jerman di Piala Dunia 2014.  Golnya di menit ke-113 membuat Argentina yang saat itu sedang galak-galaknya harus pulang dengan membawa kekecewaan.

Sebelumnya. Dirinya telah santer diberitakan akan kembali melakukan reuni dengan Jurgen Klopp di Liverpool setelah kontraknya habis nanti.