Liga Indonesia

Masa Karantina, Skuat Persipura Diwajibkan Lakukan Hal Ini Setiap Hari

Minggu, 29 Maret 2020 16:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena / Sudjarwo Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena / Sudjarwo

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura wajib melakukan program latihan mandiri setiap harinya selama masa karantina di tengah serangan pandemi virus corona (covid-19).

Diungkapkan Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, skuat mutiara hitam diberikan program rutin oleh sang pelatih fisik, Breno Araujo, selama masa karantina.

Meski merekasudah diistirahatkan di rumah masing-masing, kewajiban sebagai pesepak bola profesional tetap harus dijalankan oleh Boaz Solossa dkk.

"Saat ini tim di istirahatkan di rumah masing-masing, tapi setiap hari masing-masing pemain wajib memberikan laporan kegiatan fisik di rumah via video ke grup Whatsapp dan juga pelatih fisik," ungkap Rocky Bebena, Minggu (29/3/20).

Aktivitas tersebut sengaja dilakukan Persipura untuk menjaga stamina para pemain selama masa karantina. Pasalnya, Liga 1 2020 juga belum pasti kapan kembali digulirkan menyusul kebijakan pemerintah dan PSSI memperpanjang penundaan kompetisi hingga 29 Mei mendatang.

"Hal ini dilakukan agar bisa memantau progres fisik pemain setiap hari. Intinya untuk menjaga daya tahan tubuh selama masa darurat virus corona," pungkasnya.

Skuat Persipura Jayapura mulai dirumahkan oleh manajemen terhitung sejak Rabu (25/3/20) menyusul pemberlakuan pembatasan sosial dan penutupan akses bandara-pelabuhan oleh pemerintah setempat.

1