Liga Indonesia

Mudik ke Bandung, Asisten Pelatih PSM Makassar Patuhi Arahan Pemerintah

Minggu, 29 Maret 2020 18:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM Makassar
Asisten pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan (merah), memimpin Ferdinand Sinaga dkk. dalam sebuah sesi latihan. Copyright: © Media PSM Makassar
Asisten pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Herrie Setyawan (merah), memimpin Ferdinand Sinaga dkk. dalam sebuah sesi latihan.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih PSM Makassar, Herrie Setyawan, memilih untuk mudik ke Bandung, Jawa Barat. Selama berada di Kota Kembang, ia mengaku manut arahan pemerintah, yakni tetap tinggal di rumah.

Pria yang akrab disapa Jose ini mudik ke Bandung tempat keluarganya bermukim setelah Shopee Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi virus corona. Indonesia kini berada dalam status darurat bencana nasional non alam.

Manajemen PSM Makassar sendiri telah menghentikan segala aktivitas sejak Minggu (22/3/20). Situasi tersebut membuat para pemain dan pelatih yang berasal dari luar Kota Daeng memilih untuk mudik, termasuk Herrie Setyawan.

"Saya balik ke Bandung setelah PSM diliburkan lagi. Aktivitas saya di sini ya tetap tinggal di rumah. Tidak ada yang lain selain berkumpul dengan keluarga," ucap Herrie Setyawan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/3/20).

Herrie yang juga merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Kota Kembang mengaku sempat tetap untuk masuk kantor. Namun, hanya di saat tertentu saja dan tidak bekerja dalam waktu dari pagi hingga sore hari.

"Dalam dua hari pertama (Senin dan Selasa), saya tetap selalu masuk kantor. Tapi hanya untuk absen pagi dan sore saja. Saya tetap lebih banyak menghabiskan waktu di rumah," tutur asisten pelatih berlisensi A AFC ini.

Sepertinya, Herrie Setyawan bakal menetap lebih lama lagi di Bandung dan belum akan kembali ke Makassar. Sebab, PSSI telah menghentikan Liga 1 2020 hingga Juni mendatang dengan catatan pemerintah telah mencabut status darurat virus corona.