Bola Internasional

Salut! Luis Suarez Beri Bantuan Makanan kepada 500 Keluarga di Uruguay

Minggu, 29 Maret 2020 19:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Corona melanda, Luis Suarez mengirim bantuan untuk 500 keluarga di Uruguay. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Corona melanda, Luis Suarez mengirim bantuan untuk 500 keluarga di Uruguay.

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Luis Suarez, memberi bantuan makan untuk 500 keluarga di negara asalnya dilahirkan, Uruguay, yang sedang krisis penyebaran virus Corona.

Bintang Barcelona itu menghubungi pihak berwenang yang ada di tanah kelahirannya untuk menawarkan bantuan dalam upaya mencegah anak-anak kelaparan setelah keputusan pemerintah menutup semua sekolah.

Ribuan anak-anak dari keluarga termiskin mengandalkan makanan gratis dari sekolah harus merasakan kesusahan karena sekolah tempat mereka mendapatkan makan harus ditutup.

Dengan kebesaran hatinya, Luis Suarez akan mengganti jatah makanan yang harusnya didapatkan oleh anak sekolah tersebut dengan mengirimkan bantuan makanan.

Dilansir laman Mirror, bantuan yang dikirimkan oleh Suarez berbentuk cadangan makanan dasar dan juga perlengkapan kebersihan.

“Itu yang paling bisa saya lakukan untuk orang-orang yang paling membutuhkan,” kata bintang Barcelona tersebut.

Untuk situasi saat ini, Luis Suarez lebih memilih tetap tinggal di Spanyol. Sebeb, cara yang ia yakini untuk mencegah penyebaran virus Corona ini dengan cara tidak kembali ke kampung halamannya.

“Tidak terlintas dalam pikiran saya untuk kembali ke negara saya. Karena cara terbaik untuk merawat orang-orang Uruguay adalah dengan saya tetap tinggal di sini,” tambahnya.

Suarez menegaskan, jika dirinya diharuskan membantu orang di kampung halamannya, dirinya bisa membantu dari kejauhan.

“Jika harus, saya akan membantu dari kejauhan. Saya akan melakukannya dengan bangga, jika dan kapan saya dibutuhkan,” ujar eks pemain Liverpool ini.

Demi menjaga agar tidak menyebarkan virus tersebut, Luis Suarez tetap menaati peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah setempat dengan cara tetap berada di rumah.

Hal mulia yang dilakukan pesepak bola internasional tidak hanya dilakukan oleh Suarez saja, melainkan juga rekan setimnya, Lionel Messi, yang memberikan bantuan kepada masyarakat Spanyol yang semakin menderita akibat penyebaran virus Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%