Liga Inggris

Wonderkid Eropa Kelahiran Jakarta Sedih Liga Inggris Harus Kembali Ditunda

Minggu, 29 Maret 2020 11:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ungkapan kesedihan Jack Brown, wonderkid Eropa Kelahiran Jakarta pasca pengumuman Liga Inggris yang harus kembali ditunda akibat wabah virus Corona.

Sebelumnya, federasi sepak bola Inggris (FA) memutuskan untuk menunda pertandingan hingga 3 April 2020. Namun setelah rapat darurat, sejumlah Liga Inggris sepakat untuk menunda lebih lama karena pandemi COVID-19 hingga 30 April.

Tidak cuma Liga Inggris, UEFA juga telah menggelar rapat serupa pada Selasa (17/3/20) lalu, dan memutuskan bahwa Piala Eropa 2020 akan ditunda hingga tahun 2021 mendatang.

Kembali tertundanya kompetisi di sebagian negara Eropa, menyisakan sejumlah duka baik dari pemain ataupun para penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Termasuk Jack Brown, salah satu pemain dari klub Lincoln FC (tim kasta ketiga Liga Inggris) tersebut juga merasakan kesedihan usai kompetisi kembali dihentikan hingga akhir bulan depan nanti.

"Tentang Liga Inggris, George dan Jack merasa sedih mendengar kabar Liga Inggris kembali ditiadakan," ucap Indah Brown selaku ibunda Jack dan George Brown kepada INDOSPORT.

Meski mengaku sedih, namun Indah menyebut jika kedua anaknya setuju dengan keputusan penundaan kompetisi tersebut demi menjaga keselamatan banyak pihak.

"Tapi mereka melihat lebih jauh lagi, karena keputusan ini untuk kepentingan keselamatan dan kesehatan banyak orang jadi memang sebaiknya semua harus dihentikan dulu," tambahnya.

Di Indonesia sendiri wabah virus Corona memang cukup mengkhawatirkan, hingga Sabtu (28/3/20) lalu jumlah kasus positif corona di Indonesia mencapai 1.155 orang. Dengan korban meninggal sebanyak 102 orang dan pasien sembuh 59 orang.