Bursa Transfer

Datangkan Satu Bintang Real Madrid, Manchester United Perlu Rp9 Triliun

Senin, 30 Maret 2020 21:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keinginan Manchester United untuk bangkit di Liga Inggris sudah bulat. Demi wujudkan tujuan itu mereka harus membayar 450 juta poundsterling (Rp9 triliun) untuk satu bintang Real Madrid.

Ole Gunnar Solskjaer kini tengah optimistis menjalani musim selepas mencatatakan rekor apik 11 laga tak terkalahkan. Mengandalkan Bruno Fernandes yang didatangkan dari Sporting Lisbon, dirinya pun akan mencoba lakukan perombakan lini tengah.

Federico Valverde selaku gelandang Real Madrid pun menjadi salah satu incaran Manchester United demi memenuhi tujuan Solskjaer. Hanya saja, minat mereka kini tertahan karena klausul pelapasan yang tergolong mahal.

Dilansir laman berita The Sport Review, Los Blancos dikabarkan memasukkan klausul pelepasan kontrak gelandang berusia 21 tahun itu dengan biaya Rp9 miliar di bursa transfer pemain.

Angka yang terbilang fantastis, mengingat Valverde hanya bisa menyumbang dua gol dan empat assist dari 22 penampilan di liga domestik.

Meski demikian, bukan berarti Valverde tak istimewa, karena sang bintang memiliki berbagai keunggulan seperti tendangan jarak jauh, dribbling, key passes, passing, dan interception.

Pemain asal Uruguay ini bahkan sempat tampil heroik kala lakukan tekel kepada Alvaro Morata saat Real Madrid menang Piala Super Spanyol Januari lalu.

Alasan itu membuat Valverde menjadi banyak incaran berbagai klub besar Eropa, tidak terkecuali Manchester United. Sayangnya dengan harga klausul pelepasan kontrak yang tergolong super mahal tersebut membuat mereka mulai berpikir dua kali.

Keterkaitan Federico Valverde untuk bisa memperkuat Manchester United tidak lepas dari usaha Solskjaer yang ingin mencoba formula dengan mengandalkan empat gelandang. Gunakan formasi 4-1-2-1-2, pelatih asal Norwegia ini sukses memadukan Fernandes, Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic.

Manchester United bisa saja mendapat dana tambahan dengan menjual Paul Pogba, tapi tetap nampak belum cukup menutup biaya lain yang ditetapkan Real Madrid. Selain Valverde, Solskjaer juga mengincar Saul Niguez (Atletico Madrid) yang lebih murah.