Liga Italia

Terungkap! Ini Alasan Mengejutkan Manchester United Jual Romelu Lukaku ke Inter

Senin, 30 Maret 2020 08:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United ternyata memiliki alasan mengejutkan terkait keputusan mereka untuk menjual striker asal Belgia, Romelu Lukaku ke klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, di bursa transfer musim panas 2019.

Romelu Lukaku memang telah resmi merapat ke Giuseppe Meazza untuk bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu dengan kontrak sampai lima tahun. Inter atau Nerazzurri mendatangkannya dari Manchester United dengan harga 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun (saat itu).

Selama ini, Manchester United diyakini mengambil keputusan untuk membuangnya karena Lukaku tidak lagi menjadi andalan pelatih mereka, Ole Gunnar Solskjaer. Sehingga, pihak manajemen klub pun tidak keberatan ketika Inter Milan datang memberikan penawaran mereka.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, klub Setan Merah ternyata memiliki alasan tak terduga terkait keputusan tersebut. Mereka mendepak Lukaku dikarenakan sang pemain membuat Solskjaer murka lantaran dirinya selalu mencari alasan untuk tidak bertanding.

Lukaku dikabarkan sering mengeluhkan permasalahan fisik yang sepele seperti cedera otot dan akhirnya meminta untuk absen dari membela Manchester United. Hal itu selalu terjadi pasca sesi latihan. Inilah yang akhirnya membuat Solskjaer marah dan hubungan antara keduanya pun menjadi sangat buruk.

Sang pelatih akhirnya kehilangan kesabaran dan meminta pihak manajemen untuk membuangnya di bursa transfer musim panas 2019. Beruntung, saat itu Inter Milan tertarik membelinya dan akhirnya, transfer itupun terwujud. Lukaku resmi berseragam biru-hitam khas Nerazzurri.

Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, tapi striker asal Belgia itu mampu menunjukkan taringnya bersama Inter. Ia pun selalu menjadi andalan pelatih mereka, Antonio Conte, baik di kancah Serie A Liga Italia, Coppa Italia, Liga Champions, atau di kompetisi-kompetisi lainnya.

Bersama Manchester United, Romelu Lukaku telah mencetak 42 gol dan 13 assists dari 96 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi sepak bola yang ia jalani, sedangkan bersama Inter Milan, ia sudah menyumbang 23 gol dan lima assists dari total 35 penampilannya.