Bola Internasional

Kondisi Terkini Mantan Kiper Barcelona Setelah Terjangkit Corona

Senin, 30 Maret 2020 17:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© FIFA.com
Kondisi Terkini Mantan Kiper Barcelona Setelah Terjangkit Corona Copyright: © FIFA.com
Kondisi Terkini Mantan Kiper Barcelona Setelah Terjangkit Corona

INDOSPORT.COM - Eks kiper Barcelona, Rustu Recber dikabarkan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit akibat positif terkena virus corona.

Selain pernah bermain untuk Barcelona, Rustu juga pernah memperkuat Timnas Turki. Dirinya merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Timnas Turki dengan 120 kali.

Rustu juga pernah menarik perhatian dunia ketika dirinya mengantarkan Timnas Turki itu melangkah ke semifinal Piala Dunia 2002 lalu.

Saat ini dirinya mengalami musibah yang berat, pasalnya kiper legendaris ini positif terjangkit virus corona yang saat ini sedang menakuti dunia.

Melalui Instagram pribadi milik sang Istri, Isil Recber kondisi saat ini yang dialami suaminya itu sudah di tahap kritis dan harus dirawat di rumah sakit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Isil Recber (@isilrecber) pada

“Kami melarikan suami saya Rustu ke rumah sakit setelah didiagnosa positif COVID 19. Kendati semua masi normal, kami cukuo terkejut dengan perkembangan gelaja yang tiba-tiba dan cepat,” Tulis Istri Rustu Recber di kolom keterangan.

Sang istri juga memberi pesan kepada semua orang, untuk tidak meremahkan penyakit atau virus ini. Karena ini memang berbahaya dan mematikan secara cepat.

Kiper yang punya ciri khas unik dengan cat di bawah kelopak matanya itu menghabiskan lebih dari satu dasawarsa dalam membela Fenerbahce dan sempat berseragam Barcelona ini memutuskan pensiun pada tahun 2012 lalu.

Melihat kondisi saat ini, mantan klub Rustu pun memberikan ucapan dan doa agar kiper legendaris ini lekas diberi kesembuhan dari penyakit virus corona.

Menurut sang istri, Rustu saat ini berada di ruang isolasi di rumah sakit dan tidak diizinkan untuk menerima pembesuk sama sekali.

Saat ini, menurut data terakhir WHO per 29 Maret, terdapat 108 orang meninggal dunia karena virus corona dan 7.402 orang terjangkit COVID-19 di Turki.