Liga Indonesia

Liga 1 Mandek, Febri Hariyadi Berharap Wabah Corona Segera Berakhir

Senin, 30 Maret 2020 22:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Liga 1 Persib Bandung, Febri Hariyadi, berharap wabah virus Corona Covid-19 bisa segera berakhir, agar kompetisi sepak bola bisa bergulir kembali seperti sebelumnya. 

Menurut Febri Hariyadi di situs resmi Persib, Senin (30/03/20), wabah Corona tidak hanya menghentikan kompetisi Liga 1 2020 yang sudah bergulir selama tiga pekan, namun menganggu aspek kehidupan masyarakat.

Pasalnya, beberapa wilayah di Indonesia sudah menerapkan karantina dan juga mengimbau masyarat untuk tetap diam di rumah atau tidak melakukan aktivitas di luar, untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

"Saat ini bencana dihadapi oleh semua, bukan hanya sepak bola. Kita hanya bisa berdoa saja supaya semua baik-baik saja dan virus corona cepat selesai dan tidak menyebar luas," kata Febri. 

Selama kompetisi dihentikan, aktivitas tim kebanggaan Bobotoh juga diliburkan oleh Robert Rene Alberts. Meski begitu, pemain tetap mendapatkan tugas dari pelatih asal Belanda tersebut untuk menjaga kebugaran.

Menurut Febri, sejauh ini tugas yang diberikan oleh Robert Rene Alberts bisa dijalankan olehnya dengan baik. Selain itu, pemain yang sering memperkuat Timnas Indonesia ini mengaku kondisi kebugarannya saat ini masih terjaga. 

"Saat ini fokus tetap menjaga kebugaran sesuai instruksi pelatih. Semoga semua kembali pulih dan normal kembali," ungkapnya. 

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Persib menyapu bersih kemenangan dan untuk sementara berada di puncak klasemen.