Liga Champions

Szczesny Bongkar Kelakuan Ronaldo Usai Dapat Kartu Merah

Senin, 30 Maret 2020 12:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© DeFodi Images/GettyImages
Wojciech Szczesny bongkar kelakuan Cristiano Ronaldo kala diganjar kartu merah saat Juventus menjamu Valencia di Liga Champions 2018 lalu. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Wojciech Szczesny bongkar kelakuan Cristiano Ronaldo kala diganjar kartu merah saat Juventus menjamu Valencia di Liga Champions 2018 lalu.

INDOSPORT.COM - Diganjar kartu merah dalam pertandingan sepak bola lazimnya buat pemain murka dan mengamuk, tapi hal berbeda justru dilakukan Cristiano Ronaldo. Wojciech Szczesny pun membongkar kelakuan rekan setimnya di Juventus itu.

September 2018 menjadi saat bersejarah ketika Ronaldo pertama kalinya diusir keluar dari debut perdana bersama Bianconeri lawan Valencia di Liga Champions musim lalu. Kapten Timnas Portugal ini kedapatan menarik rambut Jeison Murillo, bek klub lawannya.

Kejadian yang terjadi di menit ke-29 itu langsung membuat wasit tidak segan-segan mengganjar kartu merah sekaligus yang pertama sejak 154 penampilan Ronaldo di Liga Champions. Luapan emosi pun sempat memenuhi kepala sang megabintang tapi setelah itu sempat terjadi kejadian tidak terduga.

Szczesny menuturkan setelah kemenangan Juventus atas Valencia dengan skor 2-0 itu, Ronaldo malah membelikannya seperangkat komputer iMac. Namun bukan untuk satu orang saja melainkan keseluruhan pemain Si Nyonya Tua.

"Ya kami semua mendapatkan iMac, ini terjadi cukup lama setelah dia (Ronaldo) tak terima diganjar kartu merah karena merasa tak bersalah. Setelah dua bulan beradu argumen, kami semua mendapat iMac," ucap Szczesny dilansir Daily Mail.

Alasan Ronaldo membelikan iMac sendiri nampak sebagai bagian dari inisiasi yang digalakkan oleh Massimiliano Allegri. Sang pelatih Juventus saat itu memberikan hukuman agar siapapun yang terusir dari lapangan harus membelikan rekan timnya hadiah.

Ronaldo tidak sendiri, Szczesny juga menjadi korban aksi Allegri kala terlambat datang dalam sesi latihan bersama di Juventus. Kiper utama pengganti Gianluigi Buffon ini bahkan memberikan rekan-rekannya headphone merk Dr. Dre Beats.

"Saya pikir hari itu Selasa, tapi kenyataannya Rabu dan Allegri menelpon jika semua pemain ada disini. Saya pun datang terlambat dan harus membelikan teman-teman headphones," tambahnya.