Bola Internasional

Corona Belum Reda, Bundesliga Jerman Resmi Perpanjang Penundaan

Rabu, 1 April 2020 18:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @BVB
Bundesliga Jerman perpanjang penangguhan kompetisi karena wabah Corona yang sampai saat ini belum mereda. Copyright: © Twitter @BVB
Bundesliga Jerman perpanjang penangguhan kompetisi karena wabah Corona yang sampai saat ini belum mereda.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Bundesliga Jerman secara resmi ditunda hingga 30 April mendatang. Hal ini dikarenakan pandemi virus Corona yang belum mereda.

Awalnya, keputusan penundaan Bundesliga 1 dan Bundesliga 2 Jerman itu disampaikan langsung oleh Operator Liga Jerman (DFL) pada bulan Maret. Mereka pun sepakat bahwa penundaan tersebut hingga 2 April 2020.

Namun, masa tunda kompetisi akhirnya diperpanjang karena pandemi Corona yang belum reda hingga saat ini. Hingga akhirnya penundaan itu diperpanjang hingga tanggal 30 April mendatang.

Rencana penundaan tersebut mendapat respons yang positif dari 36 klub di Bundesliga 1 dan 2. Persetujuan itu disampaikan dalam rapat konferensi video pada Selasa (31/03/20) kemarin.

Upaya itu dilakukan agar memenuhi permintaan dari UEFA yang menyelesaikan kompetisi pada akhir Juni mendatang.

“Kami bertujuan untuk mengakhiri musim pada 30 Juni. Itu masih kondisional saat ini,” ujar Kepala Eksekutif Bundesliga Jerman, Christian Seifert.

Meski demikian, DFL tetap harus memastikan kompetisi berjalan dengan baik. Karena itu, mereka membentuk satuan tugas medis untuk memeriksa kesehatan seluruh pemain.

Tak hanya itu, DFL juga akan menjalankan kompetisi dengan mempertimbangkan opsi digelar tanpa penonton.

“Jika pertandingan dapat berlangsung, dapat diasumsikan mereka harus digelar tanpa penonton, mungkin musim depan, mungkin juga sampai akhir tahun,” tambahnya.

Liga Jerman bukan satu-satunya kompetisi sepak bola yang harus ditangguhkan untuk sementara waktu. Ada juga kompetisi Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol yang terdampak pandemi Corona ini.