Liga Inggris

Meski Dimusuhi, Raheem Sterling Berharap Bisa CLBK dengan Liverpool

Rabu, 1 April 2020 15:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raheem Sterling membuka kesempatan kembali ke klub Liga Inggris, Liverpool, yang ditinggalkannya demi Manchester City. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raheem Sterling membuka kesempatan kembali ke klub Liga Inggris, Liverpool, yang ditinggalkannya demi Manchester City.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Raheem Sterling, mengaku akan sangat senang jika bisa kembali ke mantan klubnya di Liga Inggris, Liverpool, suatu hari nanti.

Raheem Sterling juga mengaku bahwa dirinya masih mencintai Liverpool karena klub itulah yang membesarkan namanya hingga saat ini.

“Jangan bingung. Liverpool akan selalu ada di hati saya, mereka adalah tim yang sudah memberikan banyak jasa kepada saya di masa lalu,” ujar Raheem Sterling, dilansir dari berita Liga Inggris laman Mirror.

Raheem Sterling memang mengawali karier profesionalnya bersama Liverpool. Pemain berdarah Jamaika ini sukses mengoleksi 23 gol dan 25 assist dari total 129 penampilan bersama The Reds.

Akhir-akhir ini, pemain berusia 25 tahun ini tengah dikaberkan akan kembali ke mantan klubnya itu pada bursa tranfer pemain mendatang.

“Apakah saya akan kembali ke Liverpool? Sejujurnya, saya akan merasa sangat senang apabila mendapat kesempatan untuk kembali bermain di Liverpool,” tambahnya.

Semenjak hengkang dari Liverpool pada tahun 2015 lalu, dirinya tak pernah mendapatkan sambutan hangat dari penggemar The Reds.

Memang pada dasarnya Sterling tidak memiliki reputasi yang baik di mata penduduk Anfield pada saat dirinya hengkang dari Liverpool.

Para penggemar masih mengingat betul bagaimana dirinya memaksa bergabung dengan skuat Manchester City. Kala itu, Sterling memutuskan mogok latihan agar mendapatkan kesempatan bermain dengan The Citizens dan hengkang dari Liverpool.

Dari situlah, mimpinya pun terwujud dan Sterling resmi berlabuh di Stadion Etihad setelah ditebus dengan harga yang tinggi.

Sterling yang dibanderol dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp1 triliun ini sempat memecahkan rekor pemain termahal Liga Inggris sebelum rekor tersebut dikalahkan oleh sejumlah pemain lain termasuk Harry Maguire.