Bola Internasional

Termasuk Milik Messi, Koleksi Jersey Eks Bintang Timnas Paraguay Ini Dicuri

Rabu, 1 April 2020 12:58 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Mantan bintang timnas Paraguay, Edgar Benitez, mengalami  musibah setelah rumahnya dibobol pencuri yang mengambil koleksi jersey berharganya, termasuk milik Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Mantan bintang timnas Paraguay, Edgar Benitez, mengalami musibah setelah rumahnya dibobol pencuri yang mengambil koleksi jersey berharganya, termasuk milik Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang timnas Paraguay, Edgar Benitez, mengalami  musibah setelah rumahnya dibobol pencuri yang mengambil koleksi jersey berharganya, termasuk milik Lionel Messi.

Benitez, yang kini bermain kini berusia 32 tahun, mendapati sekitar 1.000 jersey yang ia kumpulkan selama karier sepak bolanya lenyap setelah kediamannya dibobol pencuri.

DIlansir Daily Mirror, kepolisian Paraguay berhasil mendapatkan kembali 65 barang curian setelah menangkap dua pria yang diduga terlibat dalam aksi pencurian tersebut. Namun, Benitez mengalami kesedihan mendalam setelah mengetahui bahwa jersey paling berharga dalam koleksinya itu kemungkinan besar telah dijual.

Kejadian tersebut terjadi di rumah keluarga Benitez yang kini sedang direnovasi. Selama proses renovasi berjalan, Benitez dan keluarganya memang tinggal di rumah lain. Diduga kondisi itulah yang kemudian dimanfaatkan para pencuri. Kepolisian bahkan menyebut salah satu tersangka yang mereka tangkap adalah bagian dari tim konstruksi yang bekerja di rumah tersebut.

Sejumlah jersey yang disebut paling berharga itu di antaranya jersey yang pernah digunakan oleh bintang Argentina Lionel Messi,  gelandang Manchester United Paul Pogba, dan legenda Brasil yang kini tengah mendekam di penjara Paraguay, Ronaldinho.

Belakangan Benitez mengetahui bahwa sebagian dari koleksinya itu telah dijual melalui sejumlah akun media sosial dengan harga mulai dari 30 pounds (sekitar 600 ribu rupiah).

“Koleksi jersey dari seluruh kehidupan sepak bola saya yang sudah berlangsung 15 tahun telah dicuri dari rumah saya,” kata mantan gelandang timnas Paraguay ini.

“Polisi telah mendapatkan kembali 65 jersey yang berada dalam kekuasaan orang yang mencurinya dan orang yang bertugas menjualanya.” “Namun masih ada lebih dari 900 jersey yang masih hilang,” kata Benitez lebih lanjut.

Edgar Benitez kini berstatus sebagai pemain di Guarani yang bermain di Liga Paraguay. Prestasi puncaknya adalah membawa klub Pachuca (Meksiko) menjuarai Liga Champions CONCACAF pada musim 2009/2010.

Meski menghabiskan kariernya di Amerika Selatan dan Meksiko tanpa pernah menjalani karier di Eropa, Benitez merupakan salah satu pemain andalan timnas Paraguay. Ia tercatat telah 56 kali untuk Paraguay dengan sumbangan 9 gol. Penampilan terakhirnya bersama timnas terjadi pada tahun 2017 lalu.