Liga Indonesia

Wabah Virus Corona, 3 Pemain Asing Persebaya Putuskan Bertahan di Surabaya

Rabu, 1 April 2020 01:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persebaya Surabaya saat ini memutuskan untuk meliburkan skuat karena adanya wabah virus corona. Aji Santoso pun memberikan lampu hijau kepada pemainnya untuk pulang kampung dan berlatih di rumah.

Bahkan pemain asing Aryn Williams memutuskan pulang ke Australia, tapi keputusan pulang kampung itu tidak dilakukan oleh tiga amunisi asing Persebaya yang lain.

Makan Konate, Mahmoud Eid dan David Da Silva memutuskan tetap berada di Surabaya dan berlatih di apartemen masing-masing. Manajer Candra Wahyudi mengatakan alasannya.

"Baik Konate, Mahmoud, maupun David Da Silva tidak mengajukan izin pulang kampung ke manajemen," cetus Candra Wahyudi kepada awak media di Surabaya, Selasa (31/3/20). 

Sementara itu, meski ketiga pemain asing itu tetap berada di Surabaya, mereka tetap bisa melakukan aktivitas dengan baik dan bisa menghubungi keluarga, seperti Makan Konate yang mengaku selalu menelepon istrinya di Mali.

"Saya sering menelepon istri dan keluarga di kampung halaman," kata mantan gelandang andalan Barito Putera, Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Arema FC tersebut. 

Sekadar mengingatkan, Persebaya Surabaya memutuskan untuk menambah libur setelah melihat situasi terkini seputar pandemi virus Corona yang belum jua hilang.