Bola Internasional

Bukan Guardiola, Ini 2 Pelatih Terbaik di Dunia Menurut Fabregas

Kamis, 2 April 2020 17:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Bintang AS Monaco asal Spanyol, Cesc Fabregas dikabarkan tidak menyebutkan nama Pep Guardiola dalam daftar dua pelatih terbaik yang pernah melatih dirinya. Copyright: © INDOSPORT
Bintang AS Monaco asal Spanyol, Cesc Fabregas dikabarkan tidak menyebutkan nama Pep Guardiola dalam daftar dua pelatih terbaik yang pernah melatih dirinya.

INDOSPORT.COM – Bintang AS Monaco asal Spanyol, Cesc Fabregas dikabarkan tidak menyebutkan nama Pep Guardiola dalam daftar dua pelatih terbaik yang pernah melatih dirinya.

Dilansir dari Football365, Fabregas lebih memilih Arsene Wenger dan Jose Mourinho sebagai dua pelatih terbaik yang pernah dia temui sepanjang karir profesionalnya di dunia sepak bola.

Eks bintang Arsenal, Barcelona, dan Chelsea ini adalah salah satu pemain yang beruntung bisa merasakan tangan dingin tiga pelatih top dunia. Arsene Wenger, Jose Mourinho, dan Pep Guardiola adalah tiga pelatih top dunia yang pernah bekerja sama dengannya.

Namun, secara mengejutkan dirinya memilih untuk tidak menyebutkan Guardiola sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah bersamanya. Padahal ketika bersamanya, Fabregas benar-benar berada di puncak karirnya.

Saat itu, pemain flamboyan asal Spanyol ini tercatat sukses meraih 5 trofi (LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol) bersama Guardiola di Barcelona.

“Saya memiliki dua pelatih terbaik sepanjang karir profesional saya di sepakbola. Mereka berdua adalah Wenger dan Mourinho,” ujar Fabregas dalam salah satu sesi Instagram Live yang dia buat.

Fabregas menyatakan jika Wenger selalu menganggap dirinya sebagai putranya sendiri. Begitu pula yang dilakukan oleh Mourinho ketika dirinya memutuskan untuk bergabung bersama Chelsea.

Selepas dari Chelsea dia memutuskan untuk bergabung bersama Monaco di Ligue 1. Sepanjang musim 2019/20 ini, Fabregas telah mencatatkan 22 kali penampilan dan sukses membuat 3 umpan.