Liga Inggris

Mencengangkan, De Bruyne Lebih Hebat dari 2 Legenda Manchester United

Kamis, 2 April 2020 08:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© mancity.com
Kevin De Bruyne dianggap lebih hebat ketimbang dua legenda Manchester United David Beckham dan Paul Scholes. Copyright: © mancity.com
Kevin De Bruyne dianggap lebih hebat ketimbang dua legenda Manchester United David Beckham dan Paul Scholes.

INDOSPORT.COM - Performa terbaik yang ditampilkan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne di Liga Inggris dianggap melebihi kemampuan dari dua legenda Manchester United.

Jamie Redknapp selaku pundit dan mantan gelandang Liverpool mengakui jika De Bruyne memiliki keunggulan dalam passing yang selalu sukses didaratkan ke rekan setimnya di The Citizen.

Aksi De Bruyne ini lantas bagi Redknapp sukses kalahkan apa yang bisa dilakukan David Beckham dan Paul Scholes dulu saat melakoni dan jadi yang terbaik di Liga Inggris pada masanya.

"Saya akan bilang jika dia (De Bruyne) adalah passer terbaik yang pernah saya lihat. Dia bisa ungguli David Beckham dan Paul Scholes karena memiliki kemampuan passing bervariasi," ucap Redknapp dilansir Metro.

"Kualitas pass-nya sangat fenomenal, dia bisa mengambil bola dan melewati batas ketidakpastian melawan kiper lawan. Dia tinggal memberikan umpan ke Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling, zaman sekarang sangat sulit lakukan pass seperti itu," tambahnya.

De Bruyne sendiri kini bakal segera memecahkan rekor legenda Arsenal, Thierry Henry terkait 20 assists di Liga Inggris. Sepanjang musim ini saja playmaker asal Belgia itu sudah mencatat 17 assists dalam 26 laga dan diprediksi angka ini bisa meningkat diakhir musim.

Playmaker berusia 28 tahun ini sendiri nampaknya memang menjadi jantung utama Manchester City. Semenjak direkrut dari Wolfburg pada 2015 silam, Kevin De Bruyne sudah mencatatkan total 86 assists dan mempersembahkan enam trofi gelar bagi klub (dua kali Liga Inggris dan empat kali Piala FA).