Liga Indonesia

Rekan Pelatih Wafat, Joko Susilo Kisahkan Sosok Berdedikasi Tinggi di Arema

Kamis, 2 April 2020 12:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo setelah lulus dalam lisensi kepelatihan AFC Pro. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Susilo setelah lulus dalam lisensi kepelatihan AFC Pro.

INDOSPORT.COM - Joko Susilo menyampaikan rasa duka mendalam atas wafatnya Noordin Bastian, yang dianggapnya punya jiwa dedikasi tinggi di jajaran kepelatihan Arema FC dalam beberapa tahun terakhir.

Dikisahkan dia, bahwa Noordin Bastian adalah salah satu sosok yang sebenarnya punya prospek panjang di dunia kepelatihan. Joko Susilo sendirilah yang kebetulan ikut berkontribusi dalam perjalanan karier pelatih yang tahun lalu membesut Arema FC U-20 tersebut.

"Kalau tidak tahun 2016 lalu, almarhum menjadi salah satu pelamar untuk jajaran kepelatihan di Akademi Arema FC," beber dia saat dihubungi INDOSPORT, Kamis (02/04/20).

"Saya lihat beliau punya integritas dan dedikasi tinggi dengan paparan visinya di Arema. Saya ikut mengusulkan dia diterima," sambung pelatih yang kini menangani Persik Kediri tersebut.

Mengenggam lisensi C AFC, adalah bentuk nyata dari keseriusan almarhum dalam menggali ilmu kepelatihan. Track record-nya pun lumayan tinggi, dengan konsisten menangani Arema dalam kompetisi maupun kejuaraan usia muda secara bertahap dalam lima tahun terakhir.

"Almarhum Bastian memang merintis secara bertahap. Mulai di tim U-10 sampai tahun lalu menangani tim U-20 yang turun di EPA (Elite Pro Academy)," tandasnya.

Jajaran kepelatihan Arema FC memang tengah berduka atas wafatnya Noordin Bastian, pada Rabu (01/04/20) kemarin. Joko Susilo juga terlihat berada pada barisan depan saat mengusung keranda almarhum saat menuju liang lahat dalam pemakamannya.