Liga Inggris

Ada Liverpool di Balik Momen Suka dan Duka Ricardo Kaka Bersama AC Milan

Jumat, 3 April 2020 14:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, menjadi salah satu klub yang mewarnai perjalanan karier Ricardo Kaka. Hal tersebut diakuinya meski eks AC Milan ini tak pernah sekalipun membela klub asal Merseyside tersebut.

Dilansir dari laman The World Game, belum lama ini pria yang akrab disapa Kaka ini menceritakan suka dan duka dalam karier sepak bolanya. Pertama ia menyebutkan bahwa momen yang ia sukai selama kariernya adalah saat menumbangkan Liverpool pada partai final Liga Champions 2007.

"Momen terbaik dalam karier saya di AC Milan adalah menjadi juara Liga Champions, juara Piala Dunia Antarklub, Ballon d'Or, dan pemain terbaik FIFA," ujar Kaka.

Selain memberikan momen terbaik baginya, Liverpool juga memberikan momen terburuk sepanjang kiprahnya bersama AC Milan. Ricardo Kaka menunjuk Istanbul 2005 sebagai momen terburuknya di mana The Reds mampu menumbangkan Il Diavolo Rosso yang unggul tiga gol terlebih dahulu.

"Istanbul pada tahun 2005. Saya tak perlu mengatakan yang lain lagi," lanjutnya.

Sepanjang kariernya bersama Milan, Kaka telah bertemu Liverpool dalam dua edisi. Dua pertemuan tersebut terjadi di partai final Liga Champions di mana kedua tim saling mengalahkan satu sama lain.

Pada 2005 di Istanbul, Liverpool berhasil melakukan comeback luar biasa sehingga berhasil meraih trofi Liga Champions. Namun di 2007, AC Milan dan Ricardo Kaka berhasil membalasnya dengan skor 2-0.