Liga Indonesia

Dedi Kusnandar Beberkan Perbedaan Latihan Langsung dan Versi Online dari Robert Albert

Jumat, 3 April 2020 09:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dedi Kusnandar dan Fabiano Beltrame menjalankan program latihan beberapa bulan lalu sebelum virus corona melanda. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dedi Kusnandar dan Fabiano Beltrame menjalankan program latihan beberapa bulan lalu sebelum virus corona melanda.

‎INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengaku menjalankan program latihan secara mandiri selama aktivitas tim diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Menurut Dado sapaan akrabnya Dedi Kusnandar, materi latihan yang dijalankan selama libur mengikuti program yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Pasalnya, sebelum tim diliburkan pemain mendapatkan pekerjaan rumah (PR) untuk menjaga kebugaran. 

Selain itu, pada waktu tertentu latihan digelar secara online bersama pelatih. Meski berbeda dari biasanya, Dado tetap menikmati materi yang diberikan oleh Robert Alberts

"Pasti sudah dikasih program juga dari pelatih latihan di rumah latihan online gitu, pasti beda sih tapi tetap jalan," kata Dado, Kamis (02/04/2020). 

Pemain yang sempat memperkuat tim asal Malaysia, Sabah FA ini menambahkan, saat berlatih di tim semuanya materi dilakukan bersama rekan-rekannya. Namun, kali ini dijalankan secara mandiri di kediaman masing-masing, sehingga terasa berbeda. 

"Pasti ada beda kan biasa bareng-bareng ini sendiri, tapi kan itu sudah kebutuhan kita dan harus dilakukan, memang sudah kebutuhan tapi memang ada beda saja suasana, karena sekarang banyak sendiri," jelasnya. 

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, Persib sempat berlatih sekitar sepekan pasca pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman. Namun, Robert Alberts akhirnya memutuskan untuk meliburkan tim hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Keputusan tersebut diambil Robert Alberts, lantaran kompetisi Liga 1 2020 dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan oleh PSSI.

Hal tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus korona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olah raga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%