Liga Indonesia

Banyak Pemain Persebaya Tinggalkan Asrama, Aji Santoso Ingatkan 2 Hal Ini

Sabtu, 4 April 2020 21:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya mulai banyak yang memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya akibat virus Corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya mulai banyak yang memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya akibat virus Corona.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya satu per satu memilih untuk pulang dan berlatih di kampung halamannya. Hal ini dilakukan lantaran pandemi virus Corona yang terus mewabah dan semakin banyak kasusnya.

Terakhir dua penggawa asing Persebaya yakni, David da Silva dan Mahmoud Eid yang memutuskan untuk pulang ke negara asal masing-masing. Keduanya pulang ke Brasil dan Swedia atau ke Palestina untuk Mahmoud Eid.

Keputusan pemain-pemain Persebaya untuk pulang tersebut juga sudah seizin klub dan tentunya pelatih kepala Bajul Ijo, Aji Santoso.

"Kasihan mending berkumpul dengan keluarga. Apalagi kompetisi belum jelas," kata Aji Santoso kepada INDOSPORT, Sabtu (04/04/20).

Meskipun memberikan izin kepada pemain-pemainnya, pelatih asal Kabupaten Malang itu tetap menegaskan dua hal kepada Rendi Irwan dan kolega. Pertama mengirimkan video latihan, kedua menjaga kondisi masing-masing selama di rumah. 

"Tapi tidak saya wajibkan juga untuk mengirim video, yang terpenting jaga kondisi masing-masing saja di rumah," lanjut Aji Santoso.

Sementara itu untuk menjaga diri, pemain Persebaya sudah melakukannya secara tertib. Sebut saja seperti Aryn Williams yang terus melakukan individual training dengan keterbatasan.

Ya, dia melakukannya di hotel tempatnya mengkarantina diri selama wabah Covid-19. Bahkan dia meng-uploadnya ke sosial media instagram yakni insta story miliknya.