Liga Inggris

Abaikan Aguero, Ilkay Gundogan Sebut Mantan Rekan Setimnya Sebagai Penyerang Terbaik Dunia

Minggu, 5 April 2020 21:09 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Laurence Griffiths/Getty Images
Meski setim dengan Aguero, Ilkay Gundogan sebut nama lain sebagai penyerang terbaik dunia. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Meski setim dengan Aguero, Ilkay Gundogan sebut nama lain sebagai penyerang terbaik dunia.

INDOSPORT.COM – Peran Sergio Aguero sebagai penyerang utama Manchester City tak perlu diragukan lagi. Ia bahkan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi The Citizens. Namun, niknya, rekan setimnya, Ilkay Gundogan, menganggap Aguero bukanlah penyerang terbaik di dunia.  

Sergio Aguero bisa dianggap sebagai legenda hidup Manchester City. Selama 9 tahun membela The Citizens, Aguero telah berhasil mendatangkan 4 gelar juara Liga Primer Inggris ke klubnya tersebut. Ia bahkan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk City dengan 254 gol dari 368 pertandingan.

Namun, segala catatan tersebut tidak membuat rekan setim Aguero di City, Ilkay Gundogan, menyebutnya sebagai penyerang terbaik di dunia. Menurut pemain Jerman itu, titel penyerang terbaik di dunia justru lebih pantas diberikan kepada Robert Lewandowski.

Gundogan dan Lewandowski sempat bekerja sama selama 3 musim di Borussia Dortmund yang ketika itu masih dipimpin Jurgen Klopp. Kedua berhasil membawa Dortmund meraih gelar juara Bundesliga pada musim 2011/2012 dan menjadi finalis Liga Champions musim berikutnya.            

Dilansir Goal, Gundogan tidak ragu-ragu menyebut mantan rekan setimnya itu sebagai penyerang terbaik di dunia saat ini.

“Bemain bersama Lewandowski sangatlah menyenangkan. Dia terus-menerus berkembang sebagai pemain.”

“Secara teknis dia selalu luar biasa, dan sekarang ia juga memiliki sundulan yang bagus. Caranya mencetak gol sangat fenonemal. Bagi saya dia adalah penyerang terbaik dan terlengkap di dunia saat ini.”

Lewandowski memang tampil gemilang sepanjang kariernya di Bundesliga. Bersama Dortmund ia telah meraih satu gelar juara Bundesliga, dan mendapatkan tambahan 3 gelar yang sama sejak memperkuat Bayern Munchen.

Dalam hal catatan pribadi, Lewandowski bahkan telah empat kali menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Satu kali dijalaninya bersama Dortmund, sedangkan 3 kesempatan lainnya ia raih bersama Munchen.

Musim ini saja, penyerang asal Polandia itu telah mencetak 39 gol hanya dari 33 pertandingan bersama Munchen. Sementara itu, Aguero baru mengumpulan 23 gol dari 30 pertandingan bersama City musim ini.