Bursa Transfer

Pemainnya Diburu Napoli, Barcelona Incar Bintang Dortmund Sebagai Pengganti

Minggu, 5 April 2020 21:41 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Barcelona memasukkan nama bek Dortmund, Raphael Guerreiro ke dalam daftar belanja mereka. Copyright: © Indosport.com
Barcelona memasukkan nama bek Dortmund, Raphael Guerreiro ke dalam daftar belanja mereka.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim depan tampaknya akan menjadi masa-masa sibuk bagi klub papan atas Spanyol, Barcelona. Selain merombak lini depan, manajer Quique Setien juga kabarnya mengincar pemain belakang asal klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Beberapa waktu terakhir ini, Barcelona dikabarkan akan merombak lini depan mereka dengan menyingkirkan Antoine Griezzman dan memulangkan kembali Neymar dari PSG. Belakangan, Blaugrana juga dikaitkan dengan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Namun rupanya fokus penguatan manajer Quique Setian untuk skuat Barcelona musim depan tak hanya dipusatkan di lini depan. Sang manajer juga akan membongkar lini belakangnya yang dinilai cukup bermasalah musim ini.

Dilansir Caught Offside, Barcelona kini memasukkan nama bek kiri Dortmund, Raphael Guerreiro di daftar belanja mereka untuk bursa musim panas nanti. Guerreiro diketahui sudah menyumbangkan 5 gol dan 5 assist bagi Dortmund dari 29 penampilan musim ini.

Performa gemilang tersebut disebut-sebut telah memicu ketertarikan Barcelona yang memang ingin memperkuat pos bek kiri mereka musim depan. Apalagi, Guerreiro tak hanya piawai bermain sebagai bek kiri tapi juga sebagai gelandang kiri dan punya kemampuan menyerang yang baik

Ketertarikan ini juga dipicu oleh semakin menuanya bek kiri andalan Barca, Jordi Alba, yang telah berumur 31 tahun. Selain itu, pelapis Alba saat ini, Junior Firpo, dianggap tidak memiliki kualitas yang cukup baik untuk membela tim sekelas Barcelona. Musim ini Firpo kesulitan menembus tim utama Barca sehingga baru tampil sebanyak 17 kali dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

Kebutuhan Barcelona mendatangkan Guerreiro semakin besar setelah Firpo kini dikabarkan menjadi incaran Napoli sehingga hampir bisa dipastikan hengkang musim panas nanti. Napoli bahkan sudah menghubungi Barcelona untuk membicaran kemungkinan transfer pemain 23 tahun itu.

Guerreiro sendiri sebenarnya bukan incaran baru bagi Barcelona. Lima tahun lalu, Blaugrana sudah mendekati pemain Portugal ini ketika ia masih memperkuat klub Prancis, Lorient. Namun alih-alih memilih bergabung ke Camp Nou, sang pemain justru memilih untuk menerima tawaran Borussia Dortmund.