Liga Indonesia

Berada di Palu, Ini Aktivitas Eks Timnas U-19 Milik Persis Solo

Minggu, 5 April 2020 21:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain memilih pulang ke kampung halaman masing-masing seperti yang dilakukan bek muda Persis Solo yang juga eks Timnas Indonesia U-19, Dedi Tri Maulana yang mudik ke Palu, Sulawesi Tengah. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Pemain memilih pulang ke kampung halaman masing-masing seperti yang dilakukan bek muda Persis Solo yang juga eks Timnas Indonesia U-19, Dedi Tri Maulana yang mudik ke Palu, Sulawesi Tengah.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Indonesia baik Liga 1 dan 2 sedang vakum akibat pandemi Corona. Tak ayal, para pemain pun memilih pulang ke kampung halaman masing-masing seperti yang dilakukan bek muda Persis Solo yang juga eks Timnas Indonesia U-19, Dedi Tri Maulana yang mudik ke Palu, Sulawesi Tengah.

Pemain berusia 22 tahun itu sempat tinggal di Jakarta usai tim Laskar Sambernyawa libur latihan. Namun, jebolan Timnas Indonesia U-19 itu akhirnya memilih pulang ke kampung halaman.

"Sudah sejak pekan lalu pulang ke Palu. Ya kumpul dengan keluarga tapi juga tetap latihan mandiri agar fisik tidak terlalu drop," kata Dedi, Minggu (05/04/20).

Pemain yang bisa beroperasi sebagai bek kanan dan kiri itu menyebut kondisi di daerahnya masih aman dari pandemi Covid-19. Meski demikian, kondisi itu tak membuat dirinya berleha-leha.

"Alhamdulillah aman aman aja, tapi semua jaga dan waspada. Apalagi beberapa kabupaten disini juga sudah ada yang lockdown," ujar dia.

Selain Okky Derry, Dedi jadi pemain terlama yang berseragam Persis. Dia pertama kali direkrut tim Kota Bengawan di Liga 2 musim 2018.