Liga Indonesia

Hanya di Apartemen, Dokter PSSI Ungkap Kemungkinan Penyebab Gong Oh-kyun Tertular Virus Corona

Minggu, 5 April 2020 21:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI melalui dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengaku belum mengetahui pasti asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun bisa terpapar virus corona meski ia hanya berada di apartemen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI melalui dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengaku belum mengetahui pasti asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun bisa terpapar virus corona meski ia hanya berada di apartemen.

INDOSPORT.COM - PSSI melalui dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengaku belum mengetahui pasti asisten pelatih Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun bisa terpapar virus corona meski ia hanya berada di apartemen. Namun kemungkinan besar, Gong bisa tertular corona saat dirinya sedang berada di Jakarta.

Gong Oh-kyun positif setelah melakukan dua rapid test saat hendak pulang ke Korea Selatan. Kabar postifinya Gong membuat semua element PSSI terkejut. Sebab asisten Shin Tae-yong ini tidak menunjukkan gejala seperti orang yang terkena virus corona.

Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi mengatakan PSSI belum mengetahui pasti bagaimana Gong Oh Kyun bisa terpapar COVID-19. Sebab, kata dia melanjutkan, yang bersangkutan tidak sedang dalam berpergian untuk berlibur ke luar kota Jakarta, seperti Bali dan lainnya.

"Jadi artinya kemungkinan yang bersangkutan sedang mencari makan atau saat sedang pergi ke suatu tempat makan lalu terpapar. Karena dia tetap berada di apartemennya di Jakarta," ucap Syarif Alwi.

"Yang jelas diketahui Gong tidak pergi ke luar kota manapun," jelas pria yang kerap disapa Papi ini.

Syarif menyatakan, Gong Oh Kyun saat ini berada d irumah sakit di Jakarta untuk melakukan isolasi. Gong memilih melakukan isolasi di rumah sakit agar bisa dipantau dengan baik oleh PSSI maupun para tim medis.