Liga Inggris

Kerap Disepelekan, Jamie Carragher Bela Habis Legenda Chelsea

Minggu, 5 April 2020 19:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sean Dempsey/ INDOSPORT
Jamie Carragher membela legenda Chelsea, John Terry, yang kerap disepelekan oleh banyak pihak atas kontribusinya di Liga Inggris. Copyright: © Sean Dempsey/ INDOSPORT
Jamie Carragher membela legenda Chelsea, John Terry, yang kerap disepelekan oleh banyak pihak atas kontribusinya di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, membela kompatriotnya sekaligus legenda Chelsea, John Terry, yang menurutnya terlalu disepelekan oleh banyak pihak dalam karier sepakbolanya.

Melansir dari laman Goal Internasional, pria yang kini berprofesi sebagai pandit sepakbola ini menyebutkan banyak pihak yang telah salah menilai Terry. Menurut Carragher, kompatriotnya tersebut merupakan salah satu bek terbaik yang bermain di Liga Inggris.

"John Terry sejatinya adalah versi terbaik dari diriku. Dia besar, sangat kuat, memiliki kualitas hebat dalam mengolah bola. Dia adalah orang yang di mana ketika kamu berlatih dengannya, dia akan meningkatkan levelmu," ujar Carragher.

Atas sematan orang yang menganggap John Terry bukanlah bek hebat membuat Jamie Carragher ingin mengklarifikasi satu hal. Baginya, sosok legenda Chelsea ini harusnya mendapat kredit lebih atas pencapaiannya selama bermain.

"Secara teknik, dia lebih baik daripada apa yang dipikirkan orang. Orang selalu bicara John Terry hanya menjadi orang yang selalu menaruh kepala atau badannya untuk bertahan. Dia bahkan bisa memberi umpan jarak jauh dengan kaki kirinya. Dia adalah bek tengah dengan olah bola baik di dunia," ujar Carragher.

Apa yang diucapkan Carragher mengacu pada lupanya para pihak atas sepak terjang Terry. Hingga saat ini, pria yang jadi asisten pelatih Aston Villa ini merupakan bek dengan rasio clean sheet terbaik sepanjang Liga Inggris.

Tak cukup sampai disitu, John Terry masih tercatat sebagai bek dengan torehan gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris. Hal ini menegaskan kualitasnya baik dalam membantu tim saat bertahan dan menyerang.pp