Liga Indonesia

Lama Tak Jumpa, Indra Sjafri Kirim Doa untuk Asisten Shin Tae-yong

Minggu, 5 April 2020 22:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19).

INDOSPORT.COM - Salah satu tangan kanan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, yakni Gong Oh-kyun dinyatakan positif virus corona. Kondisi tersebut pun membuat direktur teknik PSSI, Indra Sjafri angkat bicara.

Indra mengatakan sudah cukup lama tak bertemu langsung dengan Gong Oh-kyun, sehingga belum tahu pasti kondisinya pasca rapid test. Karenanya, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu mendoakan agar Gong cepat pulih dan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya.

"Sudah lama sekali saya nggak ketemu langsung sama coach Gong," buka Indra.

"Saya doakan cepat sembuh untuk coach Gong Oh-kyun, semoga diberi kekuatan menghadapi dampak virus corona," imbuhnya.

Saat ini, Gong Oh-kyun akan diisolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta. Ia dilaporkan dalam kondisi baik-baik saja dan tak mengalami gejala demam, batuk, flu dan sesak napas seperti pasien yang terkena corona lainnya.

Dengan statusnya yang positifnya terkena virus corona, Gong Oh-kyun pun batal mudik ke Korea Selatan. Ia terpaksa ditinggal pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama asisten pelatih, Kim Hae-woon dan Lee Jae-hong yang sudah bertolak pada Jumat (03/04/20) malam. 

Sementara itu, salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia lainnya, Nova Arianto mengatakan mereka akan dirapid test karena sempat berhubungan dengan Gong Oh-kyun, meski sudah hampir tiga minggu lalu. Saat ini, ia terlebih dahulu melakukan karantina mandiri, sebelum melakukan cek kesehatan.