Liga Indonesia

Makan Konate Lepas Kangen dengan Keluarga Melalui Video Call

Minggu, 5 April 2020 19:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tak termasuk Makan Konate, banyak pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, pulang dan berlatih di rumah lantaran adanya virus corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tak termasuk Makan Konate, banyak pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, pulang dan berlatih di rumah lantaran adanya virus corona.

INDOSPORT.COM - Tak termasuk Makan Konate, banyak pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, pulang dan berlatih di rumah lantaran adanya virus corona Covid-19. Bahkan, sejumlah pemain asing pun memutuskan kembali ke rumahnya.

David Da Silva dan Mahmoud Eid merupakan dua pemain asing terakhir yang pulang. Saat ini hanya tersisa Makan Konate saja di apartemen Persebaya Surabaya.

Jauh berpisah dengan keluarganya di Mali membuat mantan pemain Arema FC itu kangen. Beruntung kecanggihan teknologi saat ini membuat semuanya menjadi lebih mudah. Untuk melepas rasa kangen itu, Makan Konate mengaku kerap kali bertelepon dengan keluarganya.

"Saya biasanya berkomunikasi melalui telepon. Biasanya saya juga video call dengan mereka," katanya pada Minggu (05/04/20).

Makan Konate bersyukur meskipun di tengah keterbatasan seperti ini, keluarganya memahami keadaannya yang tidak bisa pulang dan menghabiskan waktu bersama mereka.

Sebenarnya Konate sangat ingin pulang ke Mali. Tapi di negaranya sana, presiden Mali, Ibrahim Boubacar Keita, sudah menetapkan lockdown di seluruh wilayah.

Alhasil, Makan Konate pun tidak bisa pulang hingga waktu yang belum ditentukan. Dari keterangannya, Mali sudah ada 39 kasus corona.