Liga Indonesia

Meski Libur, Semua Penggawa Timnas Indonesia U-16 Diberikan Pekerjaan Rumah

Minggu, 5 April 2020 19:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Semua kegiatan Timnas Indonesia memang terpaksa dibatalkan pasca pandemi corona. Meski begitu, para pemain Timnas Indonesia U-16 tetap mendapatkan Pekerjaan Rumah yakni berlatih masing-masing. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Semua kegiatan Timnas Indonesia memang terpaksa dibatalkan pasca pandemi corona. Meski begitu, para pemain Timnas Indonesia U-16 tetap mendapatkan Pekerjaan Rumah yakni berlatih masing-masing.

INDOSPORT.COM - Semua kegiatan Timnas Indonesia memang terpaksa dibatalkan pasca pandemi corona. Meski begitu, para pemain Timnas Indonesia U-16 tetap mendapatkan Pekerjaan Rumah yakni berlatih masing-masing.

Meski tak bisa berlatih bersama, semua pemain tetap diberikan pekerjaan rumah. Seperti Timnas Indonesia yang tetap diberikan materi latihan oleh Bima Sakti selaku pelatih kepala.

“Seperti yang sudah saya katakan kepada para pemain, usai menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi, saya sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain, untuk tetap latihan di rumah masing-masing. Mereka pun setiap hari memberikan video latihannya kepada kami,” kata Bima.

Hal ini pun diakui oleh kapten tim Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar Putra. Marcell mengaku tetap berlatih fisik sesuai materi yang diberikan pelatih.

“Memang benar, coach Bima menginstruksikan kami para pemain untuk tetap melakukan latihan di rumah, usai mengakhiri pemusatan latihan di Bekasi, bulan lalu. Saat ini saya dan juga teman-teman berlatih di rumah dengan arahan dari pelatih fisik kami,” kata Marcell.

“Kalau saya, jogging di pagi atau sore hari, skipping, squat jump, dan lainnya, tapi paling sering juggling dengan bola. Saya dan teman-teman juga diminta untuk mengirimkan video kegiatan latihan kami di rumah ke staf pelatih tim. Kami juga diminta untuk menjaga ibadah, pola makan, dan istirahat," tutup Marcell.

Latihan tetap dilakukan para pemain di rumah masing-masing untuk tetap menjaga kebugaran fisik. Selain itu pemain  Timnas Indonesia juga harus menjaga kesehatan tubuh dari bahaya corona.